Seken Keren: Biaya Servis dan Harga Fastmoving Nissan X-Trail T31, Mulai Rp 60 Ribu Sob!

Harun Rasyid - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 20:14 WIB
Nissan X-Trail T31
Instagram
Nissan X-Trail T31

GridOto.com - Bagi yang mencari SUV bekas bertampang keren, Nissan X-Trail T31 tahun 2009 sampai 2011 bisa jadi opsi menarik.

Nissan X-Trail T31 bekas yang bisa dibeli dengan dana Rp 100 jutaan, memiliki lekukan bodi mengotak plus mesin yang terbilang bandel dan bertenaga.

Namun bagi yang mau meminangnya, perlu tahu juga biaya servis dan harga spare part Nissan X-Trail T31 di bengkel.

Ari Hidayat selalu kepala bengkel spesialis Nissan, Jasmin Motor BSD mengatakan, waktu servis rutin Nissan X-Trail T31 dilakukan hanya setahun 2 kali.

Baca Juga: Seken Keren: Penyakit Nissan X-Trail T31 Cuma Faktor Usia, Segini Biaya Perbaikannya di Bengkel Spesialis

"Kalau menurut anjuran Nissan, servis X-Trail generasi kedua ini setahun 2 kali tapi bisa juga kok servis setahun sekali. Karena mobil ini mesinnya bandel dan ruang bakarnya enggak mudah kotor," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (9/10/2020).

Karena itu, Ari menyebut, waktu penggantian oli mesin Nissan X-Trail T31 dilakukan setiap mobil menempuh jarak 5.000 Km.

"Untuk penggantian oli mesin juga 6 bulan sekali atau tepatnya per 6 ribu kilometer. Spek olinya pakai SAE 10W-40 merek Idemitsu atau Mobil1, kalau mau oli yang lebih bagus lagi pakai SAE 5W-30 full synthetic," sebutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa