Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gandeng Dompet Dhuafa, Federal Oil Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Bandang di Sukabumi

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 2 Oktober 2020 | 20:47 WIB
Bersama Dompet Dhuafa, Federal Oil salurkan bantuan bagi para korban banjir bandang di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.
Istimewa
Bersama Dompet Dhuafa, Federal Oil salurkan bantuan bagi para korban banjir bandang di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

GridOto.com - Bencana banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Sukabumi, Jawa Barat dua pekan lalu menimbulkan berbagai kerugian materi bahkan korban jiwa bagi penduduk setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun Disaster Management Centre Dompet Dhuafa (DMC DD) hingga Rabu, 30 September 2020 bencana banjir bandang ini mengakibatkan 2 jiwa meninggal, 1 jiwa hilang dan 10 jiwa mengalami luka-luka. 

Tercatat 133 Kepala Keluarga dengan 431 jiwa terdampak oleh bencana tersebut, termasuk kerugian materi berupa 133 rumah rusak, 5 jembatan rusak, dan 1 embung rusak.

Parahnya dampak dari banjir bandang tersebut pun membuat berbagai pihak tergerak untuk melakukan bakti sosial, termasuk salah satunya Federal Oil.

Baca Juga: Federal Oil Bagi Ribuan Masker, Bantu Pengendara Motor Yang Masih Beraktivitas Selama Pandemi Covid-19

Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, Federal Oil memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana banjir bandang di Sukabumi.

Bantuan yang diberikan oleh Federal Oil berupa makanan dan kebutuhan pokok yang disalurkan ke dapur umum yang dikelola oleh lembaga Dompet Dhuafa.

“Bantuan dari Federal Oil ini merupakan wujud dukungan terhadap warga Sukabumi yang terdampak banjir bandang,” ujar Sri Adinegara selaku General Manager Federal Oil dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (2/10/2020).

“Ini merupakan upaya dari Federal Oil untuk dapat ikut berperan memberikan solusi dalam proses pemulihan pasca bencana, dan semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa sulit ini,” imbuhnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa