Tim dan Pembalap Gresini Racing Blak-blakan Soal Protokol Kesehatan Covid-19 yang Bikin MotoGP 2020 Makin Menantang

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 20 Juli 2020 | 07:00 WIB
Tim dan Pembalap Gresini Racing Blak-blakan Soal Protokol Kesehatan Covid-19 yang Bikin MotoGP 2020 Makin Menantang.
Tim dan Pembalap Gresini Racing Blak-blakan Soal Protokol Kesehatan Covid-19 yang Bikin MotoGP 2020 Makin Menantang.

GridOto.com - MotoGP Spanyol pada Minggu ini (19/7/2020) telah menjadi saksi kembalinya ajang balap motor kasta tertinggi di dunia itu.

Eric Granado di kelas MotoE, Albert Arenas di kelas Moto3, Luca Marini di kelas Moto2, dan Fabio Quartararo di kelas MotoGP menjadi para pemenang di gelaran balap pasca libur panjang tersebut.

Meskipun balapan tetap berlangsung seru, masing-masing pembalap dan tim harus melakukan balapan dengan cara yang sedikit berbeda dibandingkan biasanya.

Maklum, Dorna dan FIM selaku promotor dan penyelenggara MotoGP telah menerapkan protokol kesehatan tambahan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dimas Ekky Beberkan Cara Pembalap MotoGP Siap-siap Balapan Lagi Habis Libur Panjang, Simak Nih Videonya!

Apa saja perbedaannya? OtoRace.id, MotorPlus-Online.com dan GridOto.com pun bertanya kepada para narasumber terkait dalam Ngobrol VIrtual (NgoVi) yang dilakukan Sabtu (18/7/2020) kemarin, bertajuk “MotoGP Back to Race.”

Buat yang ketinggalan, NgoVi yang didukung oleh Federal Oil itu menghadirkan empat narasumber, diantaranya adalah Dimas Ekky Pratama, pembalap Indonesia yang sudah merasakan ketatnya Moto2 2019 lalu.

Ada juga Abdul Sattar, penikmat Moge dan juga pecinta MotoGP yang kerap kali menonton pentas MotoGP langsung dari sirkuit, serta Carlo Merlini selaku Comm & Marketing Manager Gresini Racing dan Edgar Pons yang merupakan pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2.

Untuk video part 2 ini, Carlo dan Edgar bercerita soal batasan-batasan yang ditetapkan Dorna dan FIM terkait Covid-19 di tiap pekan balap MotoGP tahun ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa