Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Preview MotoGP Catalunya 2020: Siapa Bisa Jadi Juara di Pertarungan Mesin V4 vs Inline 4 Paling Sengit?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 26 September 2020 | 15:15 WIB
Siapa bisa unggul di pertarungan sengit antara motor mesin V4 dan inline 4 di MotoGP Catalunya 2020?
Siapa bisa unggul di pertarungan sengit antara motor mesin V4 dan inline 4 di MotoGP Catalunya 2020?

GridOto.com - MotoGP Catalunya 2020 dapat menjadi medan tempur paling sengit antara pembalap kubu mesin V4 dan mesin Inline 4.

Pasalnya, layout sirkuit MotoGP Catalunya 2020 memiliki karakteristik yang menguntungkan baik untuk motor MotoGP bermesin V4 maupun Inline 4.

Motor MotoGP Yamaha dan Suzuki dengan mesin Inline 4 diuntungkan oleh 14 tikungan yang rata-rata merupakan tikungan medium-high speed.

Sedangkan motor MotoGP Ducati, KTM, Honda, dan Aprilia bisa mencuri waktu di dua lintasan lurus panjang di sirkuit Barcelona de Catalunya, salah satunya sepanjang 1 kilometer.

Baca Juga: Franco Morbidelli Ceritakan Keunggulan Yamaha YZR-M1 Miliknya di MotoGP Catalunya 2020, Bisa Diajak Bersantai Lho

Sengitnya persaingan sudah terlihat dengan catatan waktu FP2 milik Franco Morbidelli yang memacu Yamaha dan Johann Zarco yang memacu Ducati hanya terpaut 0,1 detik.

Tapi siapa pembalap yang akan menang di MotoGP Catalunya 2020 hari Minggu (27/9/2020) nanti? Apakah motor MotoGP mesin V4 dapat unggul dari motor bermesin Inline 4?

Semuanya akan dibahas oleh Eka Budhiansyah dan Joni Lono Mulia dari GridOto.com, OtoRace.id dan Motorplus-online.com di video preview MotoGP Catalunya 2020 di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk klik like, subscribe dan ikon lonceng yang ada di kanal YouTube OtoRace.id agar tidak ketinggalan video-video baru dari OtoRace.id lainnya!

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa