Penasaran Proses Fogging Kabin Mobil Seperti Apa? Simak Video Ini

Radityo Herdianto - Jumat, 25 September 2020 | 10:00 WIB
Ilustrasi Proses Fogging Kabin Mobil
Radityo Herdianto / GridOto.com
Ilustrasi Proses Fogging Kabin Mobil

GridOto.com - Dalam masa pandemi Covid-19 ini, fogging kabin mobil jadi salah satu perawatan yang banyak dicari.

Fogging kabin dinilai bisa mensterilkan udara di dalam kabin mobil dari udara kotor disertai bakteri dan virus.

Mengingat keberadaan bakteri dan virus bisa masuk ke dalam kabin mobil baik selama aktivitas keluar masuk pemilik mobil.

Apakah Perlu Fogging Kabin Mobil Secara Rutin? Ini Jawabannya

Fogging kabin mobil menggunakan metode uap dari cairan desinfektan khusus yang disemprotkan di dalam kabin.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit udara di dalam kabin bisa jadi bersih kembali.

Untuk melihat proses fogging kabin mobil bisa langsung lihat video post Instagram GridOto Tips (@gridototips) di bawah ini, jangan lupa juga untuk di-follow ya.

 
 
 
View this post on Instagram

Fogging interior bisa jadi salah satu pilihan untuk bersihkan udara di dalam kabin mobil, bagaimana prosesnya? . Terutama di masa pandemi Covid-19 ini pemilik mobil lebih menaruh perhatian terhadap kebersihan udara kabin mobil dari bakteri atau virus. . Salah satunya menggunakan metode pembersihan udara kabin mobil dengan proses fogging untuk membasi bakteri dan virus. . "Botol khusus yang berisi cairan desinfektan anti-mikroba dimasukkan nozzle dari alat fogging," buka Dzulfikar, Shift Manager SPBU Shell Arjuna Utara, Jakarta Barat kepada GridOto.com. . Alat fogging akan mengisap cairan dari dalam botol dan dipanaskan untuk proses evaporasi berupa uap. . Kemudian alat fogging diletakkan di bagian bawah dashboard penumpang depan, dengan lubang keluar uap mengarah ke bagian filter kabin dan blower AC. . "Karena proses fogging memerlukan sirkulasi udara dari AC agar molekul kimia desinfetkan dari uap bisa menyebar merata," tutur Dzulfikar. . "Jadi AC perlu dinyalakan dan setel fan ke paling besar selama proses fogging," tambah Dzulfikar. . Saat alat fogging bekerja, pintu dan kaca jendela mobil langsung ditutup kemudian didiamkan sekitar 10 sampai 15 menit. . "Kalau sudah selesai mobil bisa langsung dipakai kembali, atau kalau yang tidak terlalu suka bau wangi menyengat bisa tunggu lagi sekitar 10 menit," tutup Dzulfikar. . Reporter: @radityo.herdianto Editor: @big_why Music: Beach by Jef . #gridoto #gridototips #fogging #fogginginterior #foggingkabinmobil #foggingkabin #jasafogging #jasafoggingmobil #jasafoggingjakarta #foggingdisinfektan

A post shared by GridOto Tips (@gridototips) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa