Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo Gak Hati-hati, Joan Mir Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 21 September 2020 | 21:40 WIB
Kalau Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo gak hati-hati, Joan Mir bisa jadi Juara Dunia MotoGP 2020.
MotoGP
Kalau Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo gak hati-hati, Joan Mir bisa jadi Juara Dunia MotoGP 2020.

GridOto.com - Jika ditanya siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2020, nama Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales akan menjadi tiga nama yang kemungkinan besar akan paling sering disebut.

Namun setelah MotoGP Emilia Romagna 2020 kemarin (20/9/2020), rasanya nama Joan Mir juga harus dimasukkan dalam percakapan tersebut.

Bukan hanya karena Joan Mir berhasil menyabet podium yang ke-3 pada MotoGP 2020 sekaligus sepanjang karirnya di kelas MotoGP.

Melainkan juga karena konsistensinya selama empat balapan terakhir di musim MotoGP 2020 yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: 'Tukang Tikung' di Lap Akhir, Joan Mir Kembali Raih Podium di MotoGP Emilia Romagna 2020

Meskipun sempat mencatatkan dua DNF di awal musim, tidak sekalipun pembalap tim pabrikan Suzuki tersebut finis di luar posisi lima besar, suatu hal yang bahkan ia tidak sangka.

“Tentu saja tidak, tapi setelah Austria dimana saya benar-benar kompetitif dan berhasil naik podium, kini saya mempunyai rasa percaya diri yang membuat saya yakin kalau saya bisa mencapai hasil lebih,” ujarnya dikutip GridOto.com dari MotoGP.com (21/9/2020).

“Menjaga konsistensi ini akan sangat sulit, tapi itulah target saya sepanjang tahun ini,” imbuhnya.

Wajar, karena pencapaian tersebut bahkan tidak bisa diikuti oleh ketiga pembalap yang berada di depannya di tangga klasemen sementara, yaitu Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa