Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Usulan Relaksasi Pajak Mobil Baru, PT HPM Bakal Lakukan Pengkajian Lebih Lanjut

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 17 September 2020 | 14:35 WIB
Kemenperin belum lama ini mengusulkan relaksasi pajak mobil baru. Tanggapi wacana tersebut, PT HPM bakal lakukan pengkajian lebih lanjut.
Dok. PT HPM
Kemenperin belum lama ini mengusulkan relaksasi pajak mobil baru. Tanggapi wacana tersebut, PT HPM bakal lakukan pengkajian lebih lanjut.

GridOto.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) belum lama ini mengusulkan adanya relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar 0 persen atau pemangkasan pajak kendaraan bermotor (PKB) hingga bulan Desember 2020 mendatang.

Usulan relaksasi pajak mobil baru ternyata mendapat respon positif dari sejumlah pelaku industri otomotif di Indonesia, salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM).

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, jika usulan relaksasi pajak mobil baru dikabulkan, maka akan membuat pasar otomotif Tanah Air menjadi lebih bergairah.

"Berapa besar kenaikannya, kami perlu studi dan kajian-kajian lebih lanjut," ucap Yusak Billy, dikutip GridOto.com dari Kontan.co.id, Rabu (16/09/2020).

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, Menperin Usulkan Pembelian Mobil Baru Bebas Pajak

Kendati demikian, Billy mengaku belum bisa mengonfirmasi apakah pihaknya akan menurunkan harga jual atau tidak, apabila usulan relaksasi pajak disetujui.

Sebab, pihak HPM masih ingin melakukan pengkajian secara perinci terkait aturan tersebut.

"Sekarang masih wacana dan perlu dilakukan kajian-kajian dalam menyusun strategi harga," kata Billy.

Terlepas dari usulan relaksasi yang diajukan Kemenperin, pihak HPM akan terus berupaya memberikan keringanan dan kemudahan bagi konsumen saat membeli kendaraan baru.

Baca Juga: LCGC Isi Seperlima Market Share Selama Januari-Juli 2020, Lebih Laris Honda Brio Satya atau Daihatsu Sigra?

Upaya yang dilakukan di antaranya bekerja sama dengan pihak perusahaan pembiayaan untuk menawarkan program penjualan dengan DP rendah.

Kemudian pihak HPM juga akan menawarkan perawatan berkala secara gratis untuk part dan jasa selama empat tahun atau 50.000 km.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Relaksasi Belum Jelas, Honda Prospect Motor (HPM) Masih Kaji Wacana Insentif Pajak

Editor : Fendi
Sumber : Kontan.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa