Blak-blakan Daddy Doxa: Bocoran Waktu Yang Pas Berburu Mobkas Serasa Baru di Balai Lelang, Alasannya Karena Kebiasaan Buruk!

Harun Rasyid - Senin, 14 September 2020 | 17:10 WIB
Ilustrasi mobil bekas berusia 6 dan 7 bulan di balai lelang IBID Astra
Otomotif.kompas.com
Ilustrasi mobil bekas berusia 6 dan 7 bulan di balai lelang IBID Astra

GridOto.com - Saat membeli mobil bekas, tentu semua orang ingin yang kondisinya serba mulus plus harga semurah-murahnya.

Mobil bekas berusia muda yang harganya di bawah standar pasaran, bisa dibeli di balai lelang.

Daddy Doxa, selaku Presiden Direktur Balai Lelang Serasi - IBID Astra mengatakan, mobil bekas berusia muda di balai lelang bisa didapat dalam periode tertentu.

"Dulu sesudah lebaran Idul Fitri, itu banyak mobil bekas tarikan leasing yang umurnya belum sampai 1 tahun, karena pemiliknya enggak mampu lagi bayar kreditnya," ujar Doxa, lewat meeting virtual, Kamis (10/10/2020).

Baca Juga: Penasaran Sama Mobil Lelang? IBID Astra Tetap Terima Konsumen Cek Unit, Ini Syaratnya

Menurutnya, fenomena ini terjadi karena kebiasaan masyarakat yang nekat kredit mobil baru demi gengsi.

"Orang Indonesia ini suka dengan kredit, Bukannya jelek-jelekin tapi inilah lucunya orang kita. Sebelum lebaran mereka ambil kredit mobil baru untuk di bawa ke kampung halamannya, mereka juga bangga karena STNK mobil atas nama sendiri," sebut Doxa.

"Pas pulang dari kampung kemudian enggak mampu bayar kredit, mobil di tarik leasing. Padahal kalau pakai mobil rental kan bisa saja, tapi ini mungkin beda gengsinya," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa