Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Halus dan Minim Getaran, Ternyata Vespa S 125 Terbaru Pakai Teknologi Ini

Harry - Rabu, 16 September 2020 | 16:00 WIB
Vespa S 125 i-get 2020
Okky/Gridoto.com
Vespa S 125 i-get 2020

GridOto.com - Akhirnya seluruh line up Vespa di Indonesia sudah mendapatkan penyegaran tampilan, terakhir adalah Vespa S 125 i-get model 2020.

Tampilan semakin sporty berkat penggunaan ornamen hitam di sekujur bodinya, mulai dari list bodi, pelek, dasi, list lampu dan cover knalpot.

(Baca Juga: Tonton Video Vespa S 125 Terbaru, Makin Sporty dan Canggih Loh)

Tapi saat dikendarai, rasanya ada yang berbeda nih sob, karena terasa lebih halus dan minim getaran mesin. Berasa jadi lebih nyaman.

Ternyata itu karena teknologi engine mounting terbaru yang sudah dipasangkan untuk skuter seharga Rp 39 juta on the road Jakarta tersebut.

Engine mounting Vespa S 125 i-get 2020
Istimewa
Engine mounting Vespa S 125 i-get 2020

Teknologi yang disebut dengan double swinging arm ini punya fitur 2 degrees of freedom, dan sebelumnya sudah dipasangkan untuk model Vespa lainnya.

"Fitur ini secara signifikan mengurangi getaran dari transmisi ke rangka," ujar Robby Gozal, PR & Communication Manager PID.

(Baca Juga: Pasang Box Bag Vespa Matic, Barang Kecil Bisa Muat Lebih Banyak)

Efeknya vibrasi mesin sangat minim di setang. Lalu ternyata engine mounting ini juga berimbas pada pengendalian motor tuh.

Dan benar saja, saat dicoba motor jadi lebih anteng tanpa mengorbankan kelincahannya. Buat bermanuver makin asyik, buat selap-selip makin gesit.

Engine mounting lama di Vespa S 125
Istimewa
Engine mounting lama di Vespa S 125

Kalau dilihat-lihat, itu karena konstruksi engine mounting baru punya sepasang besi penghubung dari as engine mounting di rangka, menuju mounting di mesin.

Beda dengan engine mounting sebelumnya yang hanya punya sebuah besi penghubung saja. Lihat gambar deh, perbedaannya jelas banget tuh.

Jadi Vespa S 125 2020 enggak cuma update tampilan, tapi juga update kenyamanan dengan teknologi engine mounting barunya.

(Baca Juga: Vespa Sei Giorni II 2020 Resmi Mengaspal, Bawa Kenangan Balapan Bersejarah di Italia Nih)

Editor : Dimas Pradopo

Motor Listrik TVS iQube Sudah Bisa Dibeli, Spek Kencang! Yuk Intip Bocoran Harganya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa