Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Makin Unik, Pindah Gigi di Skinny Chopper Ini Juga Enggak Biasa

Yuka Samudera - Senin, 14 September 2020 | 16:10 WIB
Biar makin unik, transmisi di Skinny Chopper ini pakai knob shifter sob
Yuka Samudera
Biar makin unik, transmisi di Skinny Chopper ini pakai knob shifter sob

GridOto.com - Ada keunikan di motor custom berkonsep skinny chopper milik Ekky yang memakai basis Suzuki Thunder 250 ini.

Biar skinny chopper miliknya makin unik, mekanisme transmisi di Suzuki Thunder 250 bertampang chopper ini pakai tuas persneling, mirip mobil sob!

Pemindahan tuas kopling ke bagian kaki dan tuas transmisi dengan menggunakan tuas dengan shift knob ini ternyata enggak asal buat.

"Memindahkan mekanisme transmisi gigi dengan model tuas persnelig ini sebenarnya susah-susah gampang sih mas garapnya hehe," buka Ekky.

Biar makin unik, transmisi di Skinny Chopper ini pakai knob shifter sob.
Yuka Samudera
Biar makin unik, transmisi di Skinny Chopper ini pakai knob shifter sob.

Yang pertama menjadi catatan adalah memindahkan sistem kerja handle kopling yang biasanya ada di stang bagian kiri, dipindah ke footstep kaki kiri sob.

Jadi memang benar-benar mirip mobil nih sob, kalau mau menarik tuas kopling di mesin ketika berganti gigi, musti diinjak footstep bagian kirinya.

"Harus memperhatikan panjang kabel kopling yang dipakai mas, biar ngga terlihat kepanjangan ataupun kependekan. Dan juga jalur kabelnya musti ditempatkan dengan benar, kalau engga nanti kelibet-libet hehe," ujar Ekky.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa