Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Sebut Permintaan Mobil Komersial Meningkat Selama Pandemi Covid-19, Naik Berapa Persen?

Wisnu Andebar - Sabtu, 12 September 2020 | 15:48 WIB
Daihatsu Gran Max pick-up, Cocok untuk kendaraan usaha
Daihatsu.co.id
Daihatsu Gran Max pick-up, Cocok untuk kendaraan usaha

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebutkan bahwa kontribusi penjualan mobil komersial mengalami peningkatan selama masa pandemi Covid-19.

Sepanjang Januari hingga Agustus 2020, Gran Max pick up berkontribusi sebesar 21,4 persen terhadap penjualan retail Daihatsu, meningkat 1,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan Gran Max mini bus menorehkan kontribusi 9,8 persen, naik 1 persen dibandingkan 2019.

Gran Max pick up juga menjadi salah satu tulang punggung penjualan Daihatsu di Indonesia.

Baca Juga: Daihatsu Berikan Edukasi Platform DNGA, Pertanda Rocky Segera Mengaspal di Indonesia?

Kendaraan niaga ini menorehkan retail sales sebanyak 14.054 unit selama Januari hingga Agustus 2020, atau berada di posisi kedua setelah Sigra dengan capaian 18.140 unit.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM menjelaskan, meningkatnya permintaan mobil komersial selama pandemi Covid-19 karena adanya bantuan dari pemerintah.

"Salah satu penyebabnya adalah pemerintah berkomitmen menggelontorkan dana untuk membantu UMKM ataupun mereka yang bermain di bisnis kecil," ujar amel dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat (11/9/2020).

Dengan adanya bantuan tersebut, secara otomatis menjadikan penjualan mobil komersial meningkat di tengah merebaknya wabah virus Corona.

Baca Juga: Penjualan Xenia Paling Anjlok Dibandingkan Model Daihatsu Lainnya, Mengapa?

"Nah, karena dana bantuan inilah, segmen mobil komersial menjadi lebih bergairah dibandingkan mobil penumpang," terangnya.

Amel menambahkan, selama pemerintah menggelontorkan dana untuk menggerakkan roda ekonomi, maka segmen mobil komersial masih bisa diharapkan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa