Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Hal Ini Membuat Nissan Yakin Meluncurkan Kicks e-Power di Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 4 September 2020 | 07:35 WIB
 PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membeberkan dua alasan mereka pede meluncurkan Nissan Kicks e-Power di Indonesia.
Pradana/GridOto.com
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membeberkan dua alasan mereka pede meluncurkan Nissan Kicks e-Power di Indonesia.

GridOto.com - Nissan Kicks e-Power hadir di Indonesia dengan konsep hybrid yang cukup berbeda dibandingkan para kompetitornya.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengklaim bahwa sistem hybrid pada Kicks e-Power lebih dekat dengan mobil listrik dibandingkan hybrid konvensional.

Bagus Susanto selaku Marketing Director NMI pun membeberkan alasan mengapa pihaknya yakin meluncurkan Nissan Kicks e-Power dengan sistem hybrid tersebut.

“Dari studi yang kami lakukan, terlihat bahwa minat masyarakat indonesia untuk mengendarai mobil listrik baterai atau BEV itu sangat besar,” ujarnya kepada GridOto.com, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga: Nissan Kicks e-POWER Resmi Diluncurkan di Indonesia, Banderol Rp 440 Jutaan!

Hanya saja, rata-rata konsumen Indonesia masih punya kekhawatiran soal jarak tempuh maksimal dari BEV terutama untuk perjalanan jarak jauh.

Nissan pun melihat hal tersebut sebagai peluang untuk memperkenalkan sistem hybrid e-Power miliknya kepada konsumen Indonesia.

Berbeda dengan hybrid konvensional yang sama-sama menggunakan mesin bensin dan motor listrik untuk menggerakkan roda, e-Power merupakan sistem hybrid seri di mana mesin bensin hanya bertugas mengisi baterai untuk motor listrik yang menjadi penggerak roda utama.

Pengendara pun tidak perlu repot masalah pengisian daya dan membuat mobil ini masih nyaman untuk dikendarai ke luar kota sekalipun.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa