Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BI Beri DP 0% Untuk Kredit Kendaraan Listrik, Toyota Minta Kejelasan? Ini Alasannya

Harun Rasyid - Rabu, 2 September 2020 | 16:25 WIB
Toyota LQ, proyek mobil listrik Toyota
Iday
Toyota LQ, proyek mobil listrik Toyota

GridOto.com - Bank Indonesia (BI) mulai 1 Oktober tahun ini akan memberi relaksasi kredit untuk kendaraan listrik untuk masyarakat Indonesia.

Relaksasi kredit untuk kendaraan listrik ini, akan mengubah ketentuan DP minimum yang tadinya sebesar 5% - 10% menjadi 0%.

Relaksasi kredit untuk kendaraan listrik tersebut, dinilai akan memberi dampak positif bagi penjualan motor atau mobil listrik di Tanah Air dalam waktu ke depan.

Anton Jimmy Suwandi, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, pihaknya menyambut positif kebijakan DP 0% yang dikeluarkan BI tersebut.

Baca Juga: BI Beri Relaksasi Kredit DP 0% Untuk Kendaraan Listrik, APPI: Leasing Belum Tentu Mau! Ini Penjelasannya

"Tentu kebijakan relaksasi kredit ini, akan mendukung pengembangan produk elektrifikasi kendaraan di Indonesia," ujar Anton saat dihubungi GridOto.com, Senin (31/8/2020).

Ia mengungkapkan, dengan DP 0%, harusnya bisa mendorong minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Harusnya kebijakan dari BI ini bisa membantu mendorong minat masyarakat untuk pembelian kendaraan listrik, tapi hal ini tentu saja harus dibantu dengan pelaksanaan di lapangan yang bisa menyesuaikan," sebut Anton.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa