Indonesia Otomotif Online Festival 2020

Mengenal Teknologi e-POWER Milik Nissan, Kasih Sensasi Berkendara Mobil Listrik Tanpa Pusing Soal Charging

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 21:08 WIB
Yuk kenal lebih dekat dengan teknologi e-POWER dari Nissan,  teknologi yang memberikan sensasi berkendara mobil listrik tanpa pusing soal charging
Nissan
Yuk kenal lebih dekat dengan teknologi e-POWER dari Nissan, teknologi yang memberikan sensasi berkendara mobil listrik tanpa pusing soal charging

GridOto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali memperkenalkan teknologi e-POWER yang mereka miliki di gelarang Indonesia Otomotif Online Festival 2020 (IOOF 2020).

Sekaligus memberikan sedikit bocoran soal mobil baru pertama mereka di Indonesia yang akan menyandang teknologi tersebut, yaitu Nissan Kicks e-POWER.

Nissan Kicks e-POWER sendiri baru akan diluncurkan di Indonesia pada 2 September 2020 mendatang, tapi tidak ada salahnya kita mengenal lebih dekat soal teknologi e-POWER terlebih dulu.

Hiroko Wakita selaku Chief Marketing Manager NMI menjelaskan, e-POWER merupakan teknologi unik dari Nissan yang memungkinkan konsumen untuk merasakan sensasi berkendara ala mobil listrik.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif: Nissan Kicks e-Power Meluncur 2 September 2020

Illustrasi mesin dan generator dalam Compact SUV Nissan Kicks e-POWER
Nissan
Illustrasi mesin dan generator dalam Compact SUV Nissan Kicks e-POWER

“e-POWER meminjam teknologi mobil listrik dari Nissan Leaf dan ditambahkan mesin bensin untuk mengisi kembali daya listrik ke dalam baterai jika dibutuhkan,” ujarnya di segmen Car Tech Update IOOF 2020, Selasa (25/8/2020) lalu.

“Artinya mobil tersebut tidak lagi membutuhkan charging eksternal, tapi tetap menawarkan performa yang sama tingginya dengan mobil listrik biasa,” imbuhnya.

Lazimnya, unit penggerak yang menggabungkan kinerja mesin bensin konvensional dan motor listrik akan disebut sebagai unit penggerak hybrid.

Namun sistem e-POWER milik Nissan tidak bisa disamakan dengan hybrid karena seluruh mobil berteknologi e-POWER digerakkan 100 persen menggunakan motor listrik.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa