Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota New Hilux Diluncurkan, Intip Dulu Kontribusinya Terhadap Market Kendaraan Komersial

Wisnu Andebar - Kamis, 27 Agustus 2020 | 19:05 WIB
Toyota Hilux facelift kini terasa lebih nyaman
Toyota Indonesia
Toyota Hilux facelift kini terasa lebih nyaman

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim penjualan Hilux menunjukkan tren positif dalam beberapa tahun belakangan ini, seiring dengan meningkatnya pasar kendaraan komersial di Indonesia.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM mengatakan, retail sales kendaraan komersial terhadap pasar otomotif nasional pada tiga tahun belakangan ini terus mengalami peningkatan.

Selama periode 2019 lalu, market kendaraan komersial berkontribusi sebanyak 23,8 persen terhadap industri otomotif Tanah Air.

Sedangkan pada tahun ini, market komersial terhadap total market otomotif Indonesia meningkat hingga menyentuh 24,8 persen.

Baca Juga: Toyota New Hilux Resmi Meluncur di Indonesia, Intip Yuk Sejarahnya dari Generasi Pertama sampai Saat Ini

"Jadi ada kenaikan sekitar 1 persen," kata pria yang akrab disapa Anton dalam konferensi pers yang digelar Toyota secara virtual, pada Kamis (27/8/2020).

Sejalan dengan meningkatnya pasar kendaraan komersial tersebut, Anton mengklaim jika penjualan Toyota Hilux tiap tahunnya terus menanjak.

"Iya di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini justru mobil yang non-komersial mengalami penurunan. Hilux Single Cabin 4x2, kontribusi dari 2018 terhadap pikap market kira-kira 1,1 persen, tahun ini sudah 1,3 persen,"  papar Anton lagi.

"Double cabin lebih signifikan dari single cabin, kalau di 2018 itu kontribusinya 1,7 persen terhadap pikap market, 2019 sebanyak 2 persen, kemudian 2020 2,5 persen," sambungnya.

Baca Juga: Toyota Hilux Terbaru Dapat Penyegaran Luar Dalam, Banderol Mulai Rp 200 jutaan!

Ia menambahkan, Hilux juga berhasil menjadi model terlaris di segmennya pada 2020 ini.

"Memang untuk penjualan Hilux dalam beberapa tahun belakangan ini tidak sebaik kompetitornya. Tapi di tahun ini, Hilux berhasil menempati posisi nomor satu penjualan di segmennya," pungkas Anton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa