Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arus Balik Libur Tahun Baru Islam 1442 H, 153 Ribu Kendaraan Tercatat Menuju Arah Jakarta Via Tol

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 23 Agustus 2020 | 19:40 WIB
Ilustrasi. Gerbang Tol Cikampek Utama 2 mulai dipadati kendaraan yang menuju Jakarta.
Dok. Jasa Marga.
Ilustrasi. Gerbang Tol Cikampek Utama 2 mulai dipadati kendaraan yang menuju Jakarta.

GridOto.com - Sebanyak 153.806 kendaraan tercatat menuju ke arah Jakarta melalui jalan tol pada H+2 Tahun Baru Islam 1442 H, Sabtu (22/8/2020) kemarin.

Adapun total volume lalu lintas (lalin) yang menuju Jakarta selama arus balik ini mengalami kenaikan hingga 41,4 persen, jika dibandingkan kondisi normal.

Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) mengungkapkan, angka tersebut merupakan kumulatif dari beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier atau utama.

Di antaranya adalah GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), GT Cikampek Utama serta GT Kalihurip Utama (arah Timur).

Baca Juga: Libur Panjang Tahun Baru Islam 1442 H, Ratusan Ribu Kendaraan Terpantau Tinggalkan Jakarta Lewat Tol 

"Untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta dari ketiga arah tersebut mayoritas sebanyak 48,1 persen dari arah Timur, 29,8 persen dari arah Barat dan 22,1 persen dari arah Selatan," ujar Heru dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (23/8/2020).

Jika diuraikan, sebanyak 41.949 kendaraan menuju Jakarta melalui GT Cikampek Utama 1, atau naik sebesar 52,9 persen dari lalin normal.

Kemudian sebanyak 38.096 kendaraan menuju Jakarta melalui GT Kalihurip Utama 1, terjadi kenaikan volume lalu lintas sebesar 48,4 persen dari lalin normal.

"Total kendaraan menuju Jakarta dari arah Timur dari adalah sebanyak 80.045 kendaraan, naik sebesar 50,7 persen dari lalin normal," tutur Heru lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa