Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gagah dan Bergengsi, Harga Kawasaki Binter Merzy Saat Ini Mencapai Puluhan Juta, Nih Kalau Enggak Percaya

Harun Rasyid - Minggu, 16 Agustus 2020 | 22:05 WIB
Kawasaki Binter Merzy atau KZ200 berkondisi antik
Instagram.com
Kawasaki Binter Merzy atau KZ200 berkondisi antik

GridOto.com - Bagi penghobi motor lawas jenis naked bike, Kawasaki Binter Merzy memang masih terbilang memukau dan punya gengsi hingga saat ini.

Dengan bentuk tangki mengotak dan lampu depan bulat, desain Kawasaki Binter Merzy sekilas memang terlihat biasa saja untuk ukuran motor era 80-an.

Namun dengan mesin 200 cc plus tenaga sebesar 17 dk, motor dengan nama asli KZ200 ini jelas paling besar kubikasinya di antara line up Binter yang lain di Indonesia.

Dengan tenaga mesin gahar plus tampilan yang antik, mengendarai Binter Merzy saat ini pastinya bikin pemotor lain terus melirik motor legendaris dari Kawasaki tersebut.

Baca Juga: Otojadul: Intip Yuk Daftar Harga Motor 30 Tahun yang Lalu, Yamaha RX Series dan Honda GL Series Dijual Cuma Rp 3 Jutaan

Arifin, salah satu penggemar KZ200 mengatakan, motor lansiran tahun 1976 tersebut jadi salah satu motor hobi (collectible item) yang harganya tinggi di pasaran.

"Binter Merzy ini enggak ada harga pasarannya karena motor ini jadi barang incaran kolektor atau penghobi. Kalau sudah full restorasi atau antik banget bisa mencapai Rp 40 jutaan," ujar Arifin saat dihubungi GridOto.com, Minggu (16/8/2020).

Kawasaki Binter Merzy modif atau custom
Instagram.com
Kawasaki Binter Merzy modif atau custom


Selain direstorasi, ia juga menyebut, Binter Merzy juga sejak lama jadi motor bahan yang keren untuk dimodif ke bentuk apapun.

"Kalau yang suka original look pasti restorasi karena untuk cari sparepart-nya juga bisa dibilang enggak terlalu sulit. Tapi ada juga yang punya Binter Merzy untuk dimodif atau custom jadi bentuk Chopper, Bobber dan lainnya," jelas Arifin.

Baca Juga: Jangan Cuma Tahu Binter Merzy, Ada 6 Motor Binter yang Pernah Mengaspal di Indonesia, Apa Saja?

"Apalagi mesin 200 cc Binter Merzy tenaganya juga enak dan nampol. Jadi mesin sama tampang motor ini mendukung banget buat gaya," tambahnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa