Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Bilang Pasar Mobil Masih Lemah Meskipun Penjualan Mengingkat, Tetap Optimis Menatap Semester Dua

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 10 Agustus 2020 | 21:10 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) menganggap pasar mobil masih lemah meskipun penjualan meningkat, tetap optimis menghadapi semester ke-2 tahun fiskal 2020.
HPM
PT Honda Prospect Motor (HPM) menganggap pasar mobil masih lemah meskipun penjualan meningkat, tetap optimis menghadapi semester ke-2 tahun fiskal 2020.

GridOto.com - PT Honda Prospect Indonesia (HPM) memulai semester kedua tahun ini dengan menunjukkan peningkatan penjualan retail pada Juli 2020 lalu.

Berdasarkan data yang diterima GridOto melalui siaran resmi HPM, merek asal Jepang ini berhasil mencatatkan penjualan sebesar 4.036 unit selama Juli 2020.

“Untuk penjualan retail bulan Juli 2020 tercatat membaik sekitar 62 persen dibandingkan dengan Juni 2020,” ujar Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM kepada GridOto.com, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga: Honda Bukukan Penjualan 4.036 Unit di Juli 2020, Model Ini Paling Laris

Capaian tersebut merupakan angin segar bagi Honda, mengingat dalam beberapa bulan sebelumnya penjualan kendaraan roda empat mengalami penurunan yang sangat drastis akibat pandemi Covid-19.

Namun pria yang akrab disapa Pak Billy itu mengaku, kalau jumlah tadi masih jauh dari jumlah penjualan retail mereka pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sekadar informasi, HPM berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 12.702 unit berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Meskipun begitu, ia tetap optimis untuk menghadapi semester kedua tahun ini.

Baca Juga: Sejak Pemberlakuan PSBB Transisi, Konsumen First Time Buyer Honda Meningkat

“Sekarang memang masih lemah, tapi sudah mulai menunjukkan kenaikan dan kami optimis bisa pulih secara bertahap,” ujar Billy lagi.

Billy mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan berbagai program khusus sebagai strategi untuk memanfaatkan momentum tersebut dan menggenjot penjualannya.

“Strategi kami adalah menyediakan program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen dalam memiliki dan merawat kendaraan mereka,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa