Diam-diam KIA Terus Menambah Jaringan Dealernya di Indonesia, Semakin Mendekati Target!

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 29 Juli 2020 | 19:50 WIB
KIA telah menambah jaringan dealer mereka di Indonesia, salah satunya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan yang masih dalam proses transisi dan renovasi.
KIA Pondok Indah
KIA telah menambah jaringan dealer mereka di Indonesia, salah satunya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan yang masih dalam proses transisi dan renovasi.

GridOto.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) terpantau masih terus memperluas jaringannya dengan menghadirkan dealer-dealer baru di Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Ario Soerjo, selaku Marketing and Development Division Head KIA pun mengamini hal tersebut.

“Benar, kami menambah beberapa jaringan penjualan dan perawatan untuk melayani konsumen KIA di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Ario itu saat dihubungi GridOto.com (29/7/2020).

Ario menjelaskan, saat ini KIA telah memiliki 31 jaringan dealer dengan kemampuan 2S (Sales and Service) dan 3S (Sales, Service, Spareparts).

Baca Juga: Meluncur di Korea Sebentar Lagi, Inikah Wajah Baru KIA Grand Sedona di Indonesia?

“Yang baru resmi beroperasi adalah KIA Denpasar di Bali, kemudian ada KIA Pondok Indah dan KIA Pulogadung di Jakarta, juga KIA Bekasi di daerah Rawalumbu,” jelas Ario.

“Semuanya sudah mulai beroperasi, meskipun saat ini masih menjalani transisi dan renovasi,” imbuhnya.

Dikatakan transisi, karena dealer-dealer di kawasan Jakarta dan Bekasi tersebut awalnya merupakan dealer Nissan-Datsun sebelum dialihfungsikan sebagai dealer KIA.

Baca Juga: Tes Lengkap Kia Seltos EX+. Penjegal Honda HR-V dan Toyota C-HR Dari Korea

Tidak mengherankan, karena operasional KIA maupun Nissan-Datsun di Indonesia sama-sama berada di bawah naungan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS).

Dengan dibukanya dealer-dealer baru tersebut, KIA pun semakin dekat dengan target yang mereka canangkan di awal tahun ini.

“Target sejak awal tahun adalah 38 Jaringan 3S & 2S di seluruh Indonesia, dan akan lebih banyak tersebar di pulau Jawa,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa