Stok di Pasar Semakin Menipis, Daihatsu Siap Genjot Produksi di Pabriknya Hingga Empat Kali Lipat

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 4 Agustus 2020 | 18:30 WIB
Pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Surya
Dok. ADM
Pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Surya

GridOto.com - Tren penjualan mobil yang terus menunjukkan peningkatan sejak dibukanya aktivitas perekonomian secara bertahap, membuat stok kendaraan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kini menjadi semakin menipis di pasar.

Amelia Tjandra, selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM mengatakan, dirinya mengaku bersyukur sekaligus berharap agar kondisi perekonomian di Tanah Air bisa terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia," ujar wanita yang akrab disapa Amel ini dalam keterangan resmi ADM, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Hingga Juni 2020, Daihatsu Belum Produksi Mobil untuk Pasar Domestik. Bulan Depan Bagaimana?

Namun Amel juga mengaku khawatir, karena stok yang terbatas ini tidak dapat memenuhi permintaan konsumennya secara maksimal.

Mengingat dalam beberapa bulan terakhir, Daihatsu tidak dapat melakukan aktivitas produksi di pabriknya secara optimal, dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Maka dari itu, pihaknya di Agustus 2020 ini bersiap untuk menggenjot kembali aktivitas produksi di pabriknya dengan menerapkan sistem 2 shift.

"Sebelum Covid-19 memang 2 shift (untuk produksi Daihatsu). Tapi waktu PSBB kami kan stop produksi, sehingga wholesales Daihatsu jadi nol," papar Amel lagi saat dihubungi GridOto.com melalui pesan singkat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa