Bugatti Divo Siap Diantarkan Buat Konsumen, Apa Spesialnya Hypercar Ini Sampai Dihargai Rp 84 Miliaran?

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 7 Agustus 2020 | 18:27 WIB
Bugatti Divo siap diantarkan ke konsumen, jadi penasaran kok supercar ini super mahal ya?
motor1.com
Bugatti Divo siap diantarkan ke konsumen, jadi penasaran kok supercar ini super mahal ya?

GridOto.com - Setelah diperkenalkan pada tahun 2018, Bugatti Divo mulai diantarkan kepada para pemiliknya mulai 5 Agustus 2020 kemarin.

Sebagai informasi, selama dua tahun sejak peluncurannya pada 2018 tersebut, waktunya digunakan sebaik mungkin oleh Bugatti untuk membangun Divo sebaik mungkin.

Hasilnya, Bugatti Divo ini berhasil menjelma menjadi salah satu hypercar yang layak dikoleksi para pecinta mobil kencang.

Stephan Winklemann, Presiden Bugatti bahkan menilai Divo lebih sangar dibandingkan salah satu hypercar terkencangnya, Chiron.

Baca Juga: Rayakan Gelar Serie A, Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci Limited Edition, Hanya Diproduksi 10 Unit di Seluruh Dunia

"Anda hanya perlu melihat tampang Divo untuk melihat perbedaannya. Profilnya yang ramping dan terlihat lebih datar serta lebih sporti dibandingkan Chiron," ujar Winklemann, dikutip dari Motor1.com.

Presiden Bugatti tersebut juga menjelaskan, pada bagian fascia, kap mesinnya dibuat lebih landai untuk meningkatkan aliran udara.

Selain itu ditambahkan juga spoiler depan dengan splitter model baru untuk mendapatkan downforce yang lebih besar.

Lalu lubang udara besar pada fascianya tersebut juga berfungsi sebagai tempat masuknya angin untuk mendinginkan bagian pengereman.

Baca Juga: Hyperion Akan Kenalkan Hypercar Berbahan Bakar Hidrogen Pada Agustus 2020, Performanya Diklaim Bisa Saingi Bugatti Chiron

Sedangkan di bagian belakang, taillight-nya tersusun dari 44 lampu yang disusun sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan efek tiga dimensi yang terlihat kompleks namun futuristis.

Ditambahkan juga diffuser belakang yang desainnya lebih sporty dan digabungkan dengan empat buah lubang knalpot, bikin tampilan buritan Bugatti Divo ini garang banget.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Motor1.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa