Jalan Rungkut Menanggal Kota Surabaya Dapat Dilintasi Lagi, Sudah Bisa Untuk Keluar Masuk?

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 2 Agustus 2020 | 14:55 WIB
Pengendara dari arah Surabaya yang melintas ke arah luar Kota di Jalan Rungkut Menanggal.
Tribunjatim.com / Yusron Naufal Putra
Pengendara dari arah Surabaya yang melintas ke arah luar Kota di Jalan Rungkut Menanggal.

GridOto.com - Akses keluar Kota Surabaya via Jalan Rungkut Menanggal sudah bisa dilalui oleh para pengendara mulai Sabtu (01/08/2020).

Salah satu pertimbangan dibukanya Jalan Rungkut Menanggal yaitu kawasan tersebut sudah dinyatakan hijau alias aman dari Covid-19.

"Hasil rapat dengan Gugus Tugas, Kepolisian (dan) TNI dibuka bertahap arah luar kota (Surabaya)," ujar Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, dikutip GridOto.com dari Tribunjatim.com, Sabtu (01/08/2020).

Baca Juga: Perlu Dicatat! Jalan Ahmad Yani Gresik Ditutup Dua Kali Sehari, Ini Jamnya

Sayangnya, jalur ini hanya dibuka satu lajur untuk dilalui kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Untuk sementara, akses seluruh kendaraan masuk ke Kota Surabaya tetap diminta untuk melewati Jalan Doktor Insinyur Haji Soekarno (Jalan MERR).

Walau Jalan Rungkut Menanggal sudah dibuka kembali, petugas dari Dishub, Satpol PP, BPB Linmas dan jajaran lain masih bersiaga di kawasan tersebut untuk mengarahkan pengendara dari luar Kota Surabaya supaya melewati Jalan MERR.

Menurut Irvan, salah satu pertimbangan Jalan Rungkut Menanggal dibuka kembali yakni kawasan itu sudah dinyatakan hijau, walau masih harus dilakukan evaluasi rutin.

Baca Juga: Libur Idul Adha Kemenhub Minta Angkutan Barang Tidak Lewat Jalan Tol, Ini Alasannya

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjatim.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa