Ditlantas Polda Jateng Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Hari Ini, Begini Penjelasannya

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 2 Agustus 2020 | 08:20 WIB
Ilustrasi penjagaan di ruas jalan tol.
Ntmcpolri.info
Ilustrasi penjagaan di ruas jalan tol.

GridOto.com - Memasuki hari terakhir libur Idul Adha 1441 H, Ditlantas Polda Jateng memperkirakan puncak arus balik akan terjadi hari ini, Minggu (02/08/2020).

Dilansir dari Ntmcpolri.info, kurang lebih ada 200 ribu kendaraan yang akan melewati wilayah Jawa Tengah (Jateng) menuju Jabodetabek pada arus balik kali ini.

Prediksi tersebut didasari pada data lonjakan arus mudik yang terjadi pada Kamis (30/07/2020) kemarin.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, pihaknya meminta semua pihak untuk mewaspadai lonjakan arus balik yang terjadi pada Minggu (02/08/2020).

Baca Juga: Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Pada H+1 Idul Adha Meningkat, Arus Balik Terjadi Besok, Begini Kata Polisi

"Mari kita waspadai bersama kemungkinan lonjakan arus balik besok Minggu (02/08/2020), kami juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak yang berwenang untuk menjaga agar lonjakan tersebut tidak menyebabkan kemacetan yang parah," ujar Arman, dikutip dari Ntmcpolri.info, Sabtu (01/08/2020).

Diketahui, sebelumnya sempat dilaporkan ada 200 ribu lebih kendaraan yang keluar dari Jakarta menuju jalan tol yang membuat kemacetan panjang di ruas tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (30/07/2020) dan Jumat (31/07/2020) kemarin.

Sebagian besar kendaraan yang melintas diketahui menuju Jateng, Yogyakarta dan Jawa Timur (Jatim).

Angka tersebut belum termasuk jumlah kendaraan yang menggunakan jalur biasa menuju Jateng.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Ntmcpolri.info

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa