Baterai Intercom Sena Rawan Rusak, Segini Biaya Perbaikannya

Muhammad Farhan - Rabu, 29 Juli 2020 | 09:42 WIB
Ilustrasi bagian dalam intercom Sena
Istimewa
Ilustrasi bagian dalam intercom Sena

GridOto.com – Seperti ditulis di artikel sebelumnya, baterai intercom Sena rawan kembung dan rusak seiring dengan pemakaian.

Penyebab kerusakan baterai intercom ini umumnya karena dua hal, yaitu baterai jarang terisi penuh atau dibiarkan dalam kondisi charging meski sudah terisi penuh.

Nah kalau baterai intercom Sena kalian bermasalah, berikut ini dua pilihan penggantian baterai yang tersedia ditawarkan spesialis perbaikan intercom.

“Secara resmi distributor Sena tidak jual baterai pengganti, sedangkan kami punya baterai model custom atau model PnP yang bisa konsumen pilih,” jawab Tri Antono, owner Banana LED Custom dan Servis Intercom, Jogja.

Baca Juga: Pasang Ini Bisa Bikin RC Valve Honda NSR 150 Series Lebih Awet

Sesuai namanya, baterai model custom ini pakai baterai perangkat elektronik lain yang dibuat agar berfungsi di intercom Sena.

Dengan kapasitas baterai dibuat identik seperti bawaan intercom, secara kualitas dan fungsi dijamin bekerja seperti baterai aslinya.

Ilustrasi baterai pengganti intercom Sena
Istimewa
Ilustrasi baterai pengganti intercom Sena

Sedangkan model PnP atau plug and play, baterai bisa langsung pasang sesuai tipe intercom dan lebih mudah buat konsumen yang ingin ganti sendiri.

“Untuk harga kedua model baterai tidak terpaut jauh sebetulnya, model custom Rp 200 ribu dan model PnP Rp 250 ribu,” ungkap Cetix, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Kebiasaan Bawa Motor Matic Seperti Ini Bikin V-belt Cepat Putus

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa