Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NMAA Tunjuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Jadi Ambasador Modifikasi Indonesia, Diyakini Bisa Satukan Modifikator Tanah Air

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 23 Juli 2020 | 11:25 WIB
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo bersama perwakilan dari NMAA.
Dok. MPR RI
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo bersama perwakilan dari NMAA.

GridOto.com - National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) belum lama ini mendaulat Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menjadi Ambasador Modifikasi Indonesia.

Diharapkan Bambang Soesatyo bisa membantu mendorong kemajuan industri modifikasi Tanah Air untuk berjaya di negeri sendiri serta mampu melebarkan sayapnya ke kancah internasional.

"Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat. Saya mendukung kegiatan, kreativitas dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif, khususnya modifikasi. Karenanya, saya menyambut baik permintaan NMAA untuk menjadi Ambasador Modifikasi Indonesia," ujar Bambang Soesatyo, dikutip dari rilis di laman resmi MPR RI, Rabu (22/07/2020).

Baca Juga: Terus Dorong Wacana Motor Boleh Masuk Tol, Bamsoet: Berguna Kurangi Angka Kecelakaan dan Semrawutnya Jalan Biasa

Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, menuturkan bahwa banyaknya jumlah anak muda merupakan kunci utama Indonesia menjadi pemain utama di kancah modifikasi dunia.

"Industri modifikasi, sebagaimana di negara-negara maju berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif. Karenanya, anak-anak muda harus kreatif untuk menggairahkan indsutri modifikasi nasional," katanya.

Bamsoet berharap pemerintah juga mendukung perkembangan industri modifikasi di Indonesia, bisa melalui penerbitan sejumlah regulasi yang memadai.

"Jika didukung regulasi yang jelas dari pemerintah, akan menjadi pemacu anak-anak muda untuk menghasilkan kendaraan modifikasi yang memenuhi standar keselamatan pemerintah. Kendaraan hasil modifikasi tersebut juga bisa memiliki dokumen resmi serta menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual," tuturnya.

Baca Juga: Pencinta Motor Gede Gruduk Cafe Teh Tarik Aceh, Ada Ketua MPR RI Juga Sob

Editor : Fendi
Sumber : Mpr.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa