Unit Bus Gratis Untuk Masyarakat Bertambah, Ini Dia Lokasi Keberangkatannya

Harun Rasyid - Sabtu, 18 Juli 2020 | 18:40 WIB
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan bus gratis untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang di Stasiun Bogor
TribunnewsBogor.com
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan bus gratis untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang di Stasiun Bogor

GridOto.com - Beberapa waktu lalu, lintas instansi Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan armada bus gratis sebagai angkutan alternatif bagi pengguna KRL di Stasiun Bogor, Jawa Barat.

Pada Senin (20/7) pekan depan, mereka kembali menambah layanan bus gratis yang bakal ditempatkan di Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Citayam, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan, demi menghindari adanya penumpukan penumpang KRL di sejumlah stasiun tersebut.

Masyarakat di sekitar Stasiun Cilebut, nantinya dapat memanfaatkan 7 bus gratis dengan titik keberangkatan di Perumahan Pesona Cilebut.

Sedangkan untuk Stasiun Bojong Gede, 8 unit bus gratis akan disiapkan di Terminal Angkot Bojong Gede.

Baca Juga: Sehari Cuma Angkut 2 Orang Penumpang KRL, Bus Gratis Tangerang-Jakarta Dihapus BPTJ

Sementara untuk keberangkatan dari Stasiun Citayam, telah disiapkan 5 unit bus dengan lokasi keberangkatan di stasiun tersebut.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polana B. Pramesti mengatakan, meski angkutan alternatif berupa bus telah tersedia, tumpukan antrean pengguna KRL di stasiun tetap akan terjadi.

“Tetap akan ada potensi terjadinya antrean di stasiun, penyebabnya karena penerapan protokol kesehatan yang harus dilalui masyarakat yang mau menggunakan KRL," ujar Polana dalam keterangan resmi BPTJ, Sabtu (18/7/2020).

“Penegakkan protokol kesehatan berupa pengukuran suhu tubuh dan adanya keharusan menjaga jarak baik selama berada di wilayah stasiun, secara otomatis akan mengakibatkan terjadinya penumpukan antrean,” lanjutnya.

Baca Juga: BPTJ Akan Hadirkan Bus Reguler untuk Pengguna KRL Bogor-Jakarta, Berapa Tarifnya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa