Street Manners: Motor Berbodi Airbrush Painting Sebaiknya Disesuaikan Peruntukkannya

Yuka Samudera - Kamis, 16 Juli 2020 | 18:50 WIB
Street Manners: Modifikasi airbrush painting itu sebaiknya disesuikan peruntukkannya
Okkie
Street Manners: Modifikasi airbrush painting itu sebaiknya disesuikan peruntukkannya

GridOto.com - Modifikasi dengan merepaint bodi motor serta menambah grafis airbrush saat ini masih digemari beberapa kalangan.

Apalagi jika motif airbrush yang diterapkan terlihat ramai namun namun memiliki cerita dan makna didalamnya. Wajar saja namanya juga enggak jauh-jauh dari seni.

Memang jika untuk kepentingan kontes atau pameran, modifikasi airbrush dinilai sah-sah saja. Tapi gimana kalau motor modifikasi dengan bodi airbrush ini dipakai untuk sehari-hari di jalan raya?

Training Director dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, menjelaskan sebaiknya modifikasi airbrush dengan warna dan motif berlebihan tidak dipakai di jalan raya.

Motif airbrush terinspirasi dari helm terkenal.
Yuka Samudera
Motif airbrush terinspirasi dari helm terkenal.

"Motif atau warna dari airbrush itu pasti ada yang cerah dan bisa memantulkan cahaya matahari ketika siang hari. Nah itu lumayan berbahaya untuk pengendara lain yang terkena pantulan cahayanya," ujar Sony.

"Jelas pasti efeknya, penglihatan pengendara lain akan silau. Lalu bisa mengganggu konsentrasi pengguna kendaraan yang terkena dampak pantulan cahayanya," lanjutnya.

Baca Juga: Street Manners: Fungsionalkah Modifikasi Spion Bar End di Ujung Setang?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa