Cara Perawatan Transmisi Matic Mitsubishi Pajero Sport Gen 2, Part Ini Jangan Diabaikan

Harun Rasyid - Rabu, 15 Juli 2020 | 19:49 WIB
Ikustrasi Mitsubishi Pajero Sport di showroom mobil bekas
Kaskus
Ikustrasi Mitsubishi Pajero Sport di showroom mobil bekas

GridOto.com - Bagi yang sedang berburu Sport Utility Vehicle (SUV) bekas, Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua bisa jadi opsi yang menarik.

Harganya Pajero Sport generasi kedua kini sudah turun di kisaran Rp 170 juta sampai Rp 290 jutaan tergantung kondisi.

Selain desain yang masih terlihat modern, SUV lansiran tahun 2009 hingga 2015 juga dapat diandalkan di jalan perkotaan hingga daerah pedesaan dengan medan tanah atau berbatu.

Tapi untuk wilayah perkotaan, umumnya masyarakat lebih memilih mobil bertransmisi otomatis karena lebih praktis dan enggak bikin pegal kaki karena sering menahan kopling di tengah kemacetan.

Baca Juga: Harga Komponen Fast Moving Mitsubishi Pajero Sport Generasi Kedua, Mulai Rp 115 Ribuan!

Apin, pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Pelita Motor di Jakarta Selatan mengatakan, transmisi matic Pajero Sport dikenal jarang bermasalah asal perawatannya benar.

"Meski Pajero Sport gen 2 sudah cukup berusia, transmisi matic-nya jarang ada bermasalah selama rutin ganti oli matic, dan ganti filter oli maticnya," ujar Apin saat ditemui GridOto.com, Jumat (10/7/2020).

Ilustrasi tuas transmisi matic Pajero sport
Pajerosportindonesia.org
Ilustrasi tuas transmisi matic Pajero sport


Menurutnya, selama ini banyak pemilik mobil matic khususnya Pajero Sport mengabaikan penggantian filter oli matic.

"Selama ini kebanyakan pengguna mobil matic cuma ganti oli transmisi atau kuras oli matic sebanyak 8 sampai 12 liter. Tapi kalo filternya enggak pernah diganti enggak ada gunanya, yang ada bengkel cuma cari untung," sebut Apin.

Baca Juga: Seken Keren: Desain Masih Menawan, Harga Mitsubishi Pajero Sport Gen 2 Kini Turun Puluhan Juta! Yuk Intip Banderolnya

"Di luar negeri itu enggak ada istilah kuras oli matic, yang ada itu kalau di mobil baru dari 0 sampai maksimum 50 ribu kilometer oli matic dan filter matic-nya wajib ganti," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa