Groupe Renault Gaet Kerja Sama dengan Google Cloud, Percepat Penyebaran Industri 4.0

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 12 Juli 2020 | 13:55 WIB
Groupe Renault jalin kerja sama dengan Google Cloud.
Groupe Renault
Groupe Renault jalin kerja sama dengan Google Cloud.

GridOto.com - Groupe Renault belum lama ini menjalin kerja sama dengan Google Cloud dalam pengembangan industri dan teknologi otomotif.

Dalam kerja sama ini juga akan dilakukan optimalisasi platform manajemen data digital milik Renault secara keseluruhan.

Dilansir dari laman resmi Groupe Renault, perusahaan ini telah mengembangkan platform digitalnya sejak 2016 dan menjadi salah satu kontributor dalam penyebaran Industri 4.0.

Baca Juga: Honda Gaet Kemitraan dengan CATL, Bakal Kembangkan Baterai untuk Mobil Listrik di Masa Depan

Platform digital tersebut telah menghubungkan serta mengumpulkan data dari 22 pabrik dan operasional sekitar kurang lebih 2.500 mesin pabriknya di seluruh dunia.

Melalui kerja sama dengan Google Cloud, Groupe Renault akan mendapatkan optimalisasi platform manajemen data industrinya yang nantinya bisa dioperasikan secara independen.

Selain itu, pabrikan berlogo berlian ini juga bisa menikmati fitur smart analytics, machine learning dan Artifical Intelligence (AI) dari Google Cloud yang akan meningkatkan rantai pasokan, efisiensi manufaktur, kualitas produk dan mengurangi dampak ke lingkungan melalui penghematan energi.

"Kolaborasi ini adalah gambaran sempurna dari stategi digital Groupe Renault untuk diterapkan di bidang industri," ungkap Director of Manufacturing and Logistics dan salah satu anggota Eksekutif Groupe Renault, Jose Vicente de los Mozos.

Baca Juga: Gandeng Grab, Kymco Akan Bawa Motor Listrik Ini ke Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Groupe Renault

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa