Masuk Fase New Normal Puluhan Bus Wisata Konvoi ke Pangandaran, Ini Tujuannya

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 12 Juli 2020 | 11:40 WIB
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, melepas konvoi 24 bus pariwisata yang tergabung dalam IPOPTI di Tourist Information Center (TIC) Ciamis, Sabtu (11/07/2020) siang.
Tribunjabar.id
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, melepas konvoi 24 bus pariwisata yang tergabung dalam IPOPTI di Tourist Information Center (TIC) Ciamis, Sabtu (11/07/2020) siang.

GridOto.com - Kegiatan konvoi dilakukan oleh 24 armada bus pariwisata yang berasal dari Ciamis dan Tasikmalaya dengan tujuan ke Pangandaran, Jawa Barat.

Konvoi yang dipelopori Ikatan Perusahaan Otobus Priangan Timur (IPOPTI) ini dilakukan guna membangkitkan kembali kegiatan pariwisata di wilayah Priangan Timur (Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Cianjur dan Sukabumi).

Rombongan konvoi tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, didampingi Kadis Pariwisata Ciamis, Dr H Wasdi Ijudin dan Ketua Badan Promisi Pariwisata (BPPD) Ciamis, H Endang Juhanda di halaman Tourist Information Centre Komplek Perkantoran Kertasari, Ciamis, Sabtu (11/07/2020) siang.

Baca Juga: Instagramable! Perguruan Tinggi di Malaysia Sulap Bus Angkutan Mahasiswa Jadul Jadi Penginapan

"Perlu ada upaya-upaya untuk membangkitkan kembali kehidupan pariwisata yang sempat terhenti hampir lima bulan. Sekarang sudah masuk tahapan New Normal, usaha pariwisata perlu digairahkan kembali," ungkap Ketua IPOPTI, H Yosep Purnama, dikutip GridOto.com dari Tribunjabar.id.

Yosep juga mengajak masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan toko atau oleh-oleh di sepanjang perjalanan dari Ciamis hingga Pangandaran.

"Kami akan mampir ke Saung Galendo untuk membeli oleh-oleh yang sudah menjadi ikon Ciamis tersebut. juga ke outlet oleh-oleh lainnya," kata Yosep.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan dapat menggugah gairah pariwisata wilayah Priangan Timur.

Baca Juga: Pingin Jalan-jalan di Kota Madiun? Bisa Naik Bus Wisata Mabour, Segera Diresmikan dan Tarifnya Gratis Sob!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJabar.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa