Jalan Rusak di Perlintasan Kereta Api Tanah Abang Picu Kecelakaan, Bagaimana Cara Aman Saat Melewati Perlintasan Kereta Api?

Dylan Andika,Laili Rizqiani - Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:01 WIB
Perlintasan Kereta Api di Stasiun Karet Tanah Abang terlihat mengalami kerusakan hingga menyebabkan pengendara motor jatuh.
Wartakotalive.com
Perlintasan Kereta Api di Stasiun Karet Tanah Abang terlihat mengalami kerusakan hingga menyebabkan pengendara motor jatuh.

GridOto.com - Pintu perlintasan kereta api di  Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, terlihat mengalami kerusakan yang parah.

Para pengendara baik mobil atau motor kerap terganggu oleh guncangan yang keras ketika melewati perlintasan rel kereta yang dibiarkan tanpa perbaikan.

Dilansir dari Wartakotalive.com, di lokasi kerusakan jalan ini memicu kemacetan karena kendaraan harus mengurangi kecepatan.

Bahkan tak jarang ada pengendara motor yang jatuh terpelesat ketika melintasi rel kereta api saat hujan.

Baca Juga: Street Manners: Etika Membawa Barang di Motor Yang Sering Diabaikan

Warga berharap PT KAI segera memperbaiki jalan tersebut untuk menghindari jatuhnya korban semakin bertambah.

Melewati perlintasan kereta api memang tidak sama saat melewati jalan biasa, harus ekstra hati-hati dan memperhatikan keadaan sekitar.

Lalu bagaimana cara aman untuk meminimalisir kemungkinan kecelakaan?

Adrianto Sugiarto Wiyono, Dosen Transportasi Politeknik APP Jakarta yang juga Senior Instructor Indonesia Defensive Driving Centre (IDDC) menjelaskan cara aman saat melewati perlintasan kereta api.

"Yang perlu dipahami dari awal adalah kereta api tidak bisa berhenti dengan mudah karena kecepatannya yang tinggi,” ujar Adrianto kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Perlukah Untuk Tetap Menggunakan Masker Saat Berada di Dalam Mobil? Ini Jawabannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa