Patok Sudah Terpasang, Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Bakal Dimulai November 2020

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 11 Juli 2020 | 09:05 WIB
Ilustrasi jalan tol.
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol.

GridOto.com - Pembangunan fisik proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo dikabarkan akan segera dimulai pada November 2020 mendatang.

Diketahui pembangunan fisik jalan tol ini akan dimulai dari Klaten menuju Prambanan (perbatasan masuk Yogyakarta), yang mana patok-patok tol sudah terpasang di sepanjang rencana ruas tersebut.

"Tadi malam saya dapat laporan dari PT Adhi Karya, bahwa Yogyakarta sudah siap, jadi rencananya ruas yang Solo-Klaten akan dimulai dari Prambanan," ujar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dilansir GridOto.com dari Kompas.com, Jumat (10/07/2020).

Ganjar menambahkan, pihaknya sudah siap sejak lama, bahkan telah menyiapkan semuanya termasuk penetapan lokasi jalan tol tersebut.

Baca Juga: Segera Dibangun Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Akan Melewati Tiga Kecamatan di Sleman, Mana Saja?

Kendati demikian, lama pengerjaan proyek jalan tol tersebut belum bisa diprediksi.

"Soal rentan waktu kapan selesainya, saya kurang hafal, kalau tidak salah dua tahun ya waktunya," ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan, komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Yogyakarta terkait proyek pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta itu berjalan intens.

"Koordinasi kami dengan Yogyakarta sudah intens, dengan kabar bahwa Yogyakarta sudah siap, tinggal dilakukan pengerjaan, kami tentu akan memberikan bantuan apabila dibutuhkan," katanya.

Baca Juga: Sah! Izin Penetapan Lokasi Tol Yogya-Solo Akhirnya Ditandatangani Gubernur DIY, Peletakan Patok Pertama Mulai Bulan Depan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa