Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ruas Tol Kayuagung-Palembang Bakal Dikenakan Tarif dalam Waktu Dekat, Begini Penjelasannya

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 8 Juli 2020 | 13:54 WIB
Ruas Tol Kayuagung-Palembang
Sripoku.com
Ruas Tol Kayuagung-Palembang

GridOto.com - Jalan Tol Trans Sumatera (JTS) ruas Kayuagung-Palembang dengan panjang 33,5 Km sudah beroperasi sejak 1 April 2020 lalu.

Sebelumnya dikabarkan bagi pengendara yang melintasi ruas tol tersebut tidak akan dikenakan biaya alias gratis hingga waktu yang belum ditentukan.

Namun, belum lama ini, Kasat Lantas Polres Ogan Komering Ilir, AKP Amalia Kartika mengungkapkan, pemberlakuan tarif untuk ruas tol Kayuagung-Palembang bakal diterapkan dalam waktu dekat.

"Kalau kemarin saya mendapat informasi pemberlakuan tarif tol sekitar awal bulan Agustus," ujarnya, dilansir GridOto.com dari Sripoku.com, Selasa (07/07/2020).

Baca Juga: Jalan Tol Kayuagung-Palembang Sudah Resmi Dibuka, Gratisnya Sampai Kapan?

Diketahui, saat ini dinas terkait masih menunggu Jembatan Ogan yang menghubungkan Tol Seksi I Kayuagung-Palembang (Kramasan)-Betung dengan Jalan Lintas Timur Sumatera selesai dibangun, barulah tarif akan diberlakukan.

Sementara itu, untuk tarifnya diperkirakan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayuagung (Terpeka).

"Sepertinya lebih mahal sedikit, yaitu sekitar Rp 1.300 (per Km). Sedangkan kalau ruas Terpeka, tarif buat kendaraan pribadi hanya Rp 900 per Km," jelas Amalia.

Amalia menambahkan, pihaknya akan menggelar rapat terkait tarif ruas tol Kayuagung-Palembang pengelola jalan tol pada Kamis (09/07/2020) mendatang.

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Kasat Lantas Polres OKI Ungkap Agustus Tol Kayuagung-Palembang Berbayar, Lebih Mahal dari Terpeka

 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Sripoku.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa