Dishub Kota Bandung Pertimbangkan Terapkan Check Point Lagi di Jalan Raya, Gara-gara Apa?

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 9 Juli 2020 | 21:18 WIB
Pos pemeriksaan PSBB Kota Bandung
Mega Nugraha / Tribun Jabar
Pos pemeriksaan PSBB Kota Bandung

GridOto.com -  Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung sudah berakhir, namun cek poin untuk kendaraan yang melintas kemungkinan akan diberlakukan kembali.

Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan, rapat membahas penerapan cek poin itu akan digelar dalam waktu dekat.

Menurutnya penerapan cek poin di ring dua dan tiga penting dilakukan mengingat sejumlah wilayah Bandung Raya kembali masuk zona kuning.

Sejumlah wilayah yang saat ini sudah dinyatakan masuk dalam zona kuning yakni, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi kini harus kembali perketat protokol kesehatan.

Baca Juga: Honda CR-V Nyungsep Sawah di Bandung, Diduga Lagi Latihan Nyetir, Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Belajar Nyetir Mobil?

Ricky Gustiadi mengatakan, usulan pemberlakuan cek point merupakan langkah antisipasi guna meminimalisir pergerakan massa dari sejumlah wilayah Bandung Raya ke Kota Bandung.

"Kita sudah zona biru, sedangkan wilayah Bandung Raya lainnya zonanya masih kuning sehingga rentan mobilitasnya," ujar Ricky, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (9/7/2020).

Ricky belum dapat memberikan gambaran teknis secara jelas, apakah cek poin itu nantinya bakal seperti saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maksimal atau PSBB proporsional. Menurut Ricky, hal tersebut masih akan dibahas terlebih dahulu dengan beberapa pihak terkait.

"Nanti akan dibicarakan, dirapatkan teknisnya. Kalau perlu tetangga sebelah juga diundang supaya nanti pelaksanaannya efisien. Saya sebagai pelaksana Gugus Tugas sama pak kasat lantas nunggu kepala Polrestabes," katanya.

Baca Juga: Ojol di Kota Bandung Diizinkan Narik Penumpang Lagi, Operator Harus Pastikan Lakukan Protokol Kesehatan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa