Selama Masa AKB, Jumlah Kendaraan di Jalanan Kota Bandung Meningkat Drastis, Begini Penjelasannya

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 1 Juli 2020 | 07:01 WIB
Ilustrasi jalanan dipadati oleh kendaraan.
Tribunjabar.id / Daniel Andreand Damanik
Ilustrasi jalanan dipadati oleh kendaraan.

GridOto.com - Seperti yang sudah diketahui, Kota Bandung, Jawa Barat tengah menjalani masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang berlaku dari 14-30 Juni 2020.

Ternyata, selama AKB berlangsung terjadi peningkatan jumlah kendaraan di jalan yang mencapai 80 persen dibandingkan pada saat masih masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Peningkatan arus lalu lintas salah satunya disebabkan banyaknya tempat-tempat usaha dan wisata yang dibuka," ungkap Wakasatlantas Polrestabes Bandung, AKP Galih Raditya, Selasa (30/06/2020), dilansir GridOto.com dari Tribunjabar.id.

Baca Juga: Viral Dijuluki Tol Khayangan Karena Pemandangannya, Bupati Banjarnegara Akan Kembangkan Jalur Alternatif Batang-Dieng

Menurut AKP Galih, peningkatan jumlah kendaraan di jalan tersebut belum mencapai angka normal.

"Walau belum normal, tapi sudah ada peningkatan arus lalu lintas. Makanya ditempatkan petugas untuk mengatur penjagaan mengantisipasi kemacetan. Peningkatan arus lalu lintas kendaraan dominan terjadi pada akhir pekan," jelas AKP Galih.

AKP Galih menuturkan, pihaknya tetap menutup sejumlah ruas jalan di malam hari guna mencegah terjadinya kerumunan warga di masa pandemi Covid-19.

"Aktivitas berkerumun, berkumpul dan nongkrong harus dikurangi. Jadi bukan untuk mempersulit, tapi untuk keamanan masyarakat agar waspada," tegasnya.

Baca Juga: Proyek Flyover Jalan Supratman Bandung Dilanjutkan, Demi Urai Kemacetan, Ini Rekayasa Lalulintas yang Akan Dilakukan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa