Pingin Jalan-jalan di Kota Madiun? Bisa Naik Bus Wisata Mabour, Segera Diresmikan dan Tarifnya Gratis Sob!

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 7 Juli 2020 | 17:24 WIB
Armada bus wisata Madiun Bus On Tour (Mabour) yang bakal diresmikan Wali Kota Madiun, Maidi pada 14 Juli 2020 mendatang.
Dok. Pemkot Madiun
Armada bus wisata Madiun Bus On Tour (Mabour) yang bakal diresmikan Wali Kota Madiun, Maidi pada 14 Juli 2020 mendatang.

GridOto.com - Guna mendongkrak sektor pariwisata di Kota Madiun, Jawa Timur, pemerintah setempat akan meluncurkan Madiun Bus On Tour (Mabour).

Armada Mabour akan melayani wisatawan yang ingin berkeliling ke destinasi wisata di Kota Madiun.

Bus yang digunakan sudah dicat warna hitam dan merah dengan tambahan motif bungan serta tulisan 'Peceland' yang menjadi trade mark Kota Madiun.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun, Ansor Rasidi menuturkan, ada tiga unit armada Mabour yang akan dioperasikan dengan rincian dua medium bus dan satu microbus.

Baca Juga: Karoseri Laksana Luncurkan Bus Legacy SR 2, Usung Inovasi Baru di Era New Normal, Apa Bedanya?

Dilansir GridOto.com dari Suryamalang.com, armada bus tersebut akan mengantar para wisatawan untuk menyusuri sejumlah destinasi wisata di Kota Madiun, seperti Masjid Kuno Kuncen, Masjid Taman, Tugu Pendekar Proliman, Busbow, Dumilah Park hingga kawasan Jalan Pahlawan.

"Medium bus dan microbus ini memiliki rute yang berbeda, tetapi saling berhubungan. Microbus mengantar wisatawan ke lokasi yang sulit dilalui medium bus, semisal di Masjid Kuncen dan Masjid Taman," ujar Ansor, Selasa (07/07/2020).

Ansor menambahkan, medium bus Mabour akan mengantarkan wisatawan ke destinasi yang mudah dijangkau, seperti Tugu Pendekar Proliman, Busbow dan Jalan Pahlawan.

Diketahui untuk jarak yang dilalui medium bus sejauh 21 Km dengan waktu tempuh selama 90 menit.

Baca Juga: TransJakarta Mulai Uji Coba Layanan Bus Listrik, Warga Bisa Naik Secara Gratis

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa