Sejak Awal Tahun Tercatat Ratusan Kasus Kecelakaan, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Badung

Laili Rizqiani - Selasa, 7 Juli 2020 | 15:50 WIB
Satlantas Polres Badung, Bali mencatat ratusan masyarakat mengalami kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran dan tidak menggunakan helm.
Tribun-Bali.com
Satlantas Polres Badung, Bali mencatat ratusan masyarakat mengalami kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran dan tidak menggunakan helm.

GridOto.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Badung, Bali mencatat ratusan masyarakat mengalami kecelakaan lalu lintas sejak Januari 2020.

Penyebabkan karena banyak pelanggaran lalu lintas dan pengendara yang tidak menggunakan helm.

Kasatlantas Polres Badung, Achmad Fahmi Adiatma, STK, SIK menjelaskan, di wilayah hukum Polres Badung mencatatkan ada 200 pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Polisi di Lhokseumawe Pakai Trik Unik untuk Imbau Pelanggar Saat Razia, Disuruh Nonton Apa Tuh Biar Jera?

"Banyak pengendara sepeda motor meninggal akibat kecelakaan. Sehingga kita terus secara selektif memberikan tindakan berupa teguran simpatik terhadap mereka yang tidak menggunakan helm," katanya di Badung, Bali, Selasa (7/7/2020).

Pihaknya mengatakan, dilihat dari data korban jiwa di jalan akibat kecelakaan lalu lintas tanpa menggunakan helm jauh melebihi akibat Covid-19.

"Kita akan terus tertibkan masyarakat atau pengemudi yang melanggar lalu lintas dan memberikan imbauan protokol kesehatan untuk mencegah korban lebih banyak ," ujar Fahmi Adiatma.

Sebagai upaya memberikan rasa aman bagi para pengendara, Satuan Lalu Lintas Polres Badung rutin memberikan teguran simpatik untuk para pengguna jalan.

Baca Juga: Layanan Uji Kir Dishub Sleman Sudah Resmi Dibuka Kembali, Jumlah Kendaraan Per Harinya Dibatasi

Pasalnya saat ini di beberapa jalan raya, masih terlihat pengemudi yang tidak menggunakan helm saat mengendarai motor.

"Selain menegur penggunaan helm, petugas kami juga, menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Satlantas Polres Badung Catat Dari Awal Tahun Ratusan Orang Alami Kecelakaan Lalulintas,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribun-Bali.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa