Dilarang Masuk Eropa, Hafizh Syahrin Ingin Terbang ke MotoGP Spanyol

Fendi - Minggu, 5 Juli 2020 | 14:12 WIB
Hafizh Syahrin. Akahkah dia kembali tersenyum di sirkuit Jerez, sementara ada larangan perjalanan warga Malaysia ke Eropa
Twitter/AsparTeam
Hafizh Syahrin. Akahkah dia kembali tersenyum di sirkuit Jerez, sementara ada larangan perjalanan warga Malaysia ke Eropa


GridOto.com – Musim balap MotoGP 2020 akan dimulai di sirkuit Jerez. Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin berharap bisa terbang ke Eropa untuk mengikuti putaran kedua Moto2.

Setelah menjalani seri pertama di Moto2 Qatar, Maret lalu, kejuaraan kelas menengah ini terhenti akibat wabah virus Corona atau Covid-19.

Kompetisi dilanjutkan, setelah keluar jadwal baru MotoGP 2020 yang terdiri dari 13 seri dan dimulai di sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli.

Namun karena dalam kondisi pandemi Covid-19, Uni Eropa mengeluarkan daftar negara yang tidak aman, termasuk Malaysia, inilah yang bikin Hafizh Syahrin khawatir.

Baca Juga: Perhatian! MotoGP Malaysia Mungkin Batal Digelar, Apa Penyebabnya?

Hafizh Syahrin yang tahun lalu berkiprah di MotoGP dengan tim KTM Tech3, kini turun di kelas Moto2 bersama tim Aspar.

Dikutip GridOto.com dari malaymail.com, pemilik nama lengkap Hafizh Syahrin Abdullah berharap larangan perjalanan Uni Eropa (UE) tidak akan menghalangi peluangnya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Moto2 di Jerez.

Hafizh Syahrin (#55) sudah menjalani seri pertama Moto2 2020 di Losail, Qatar
Twitter/AsparTeam
Hafizh Syahrin (#55) sudah menjalani seri pertama Moto2 2020 di Losail, Qatar

Hafizh Syahrin mengatakan dia sekarang menunggu izin untuk pergi ke Spanyol, setelah menyerahkan dokumentasi yang diperlukan kepada timnya, Angel Nieto.

“Saya berharap dapat kabar yang baik dari Eropa, sehingga kami dapat terbang ke Spanyol untuk melanjutkan kejuaraan,” kata Hafizh Syahrin.

“Jika kami tidak bisa terbang dan kejuaraan terus berlanjut, kami akan kecewa," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Malaymail

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa