Siap-siap, Seminggu Lagi Bakal Ada Pengalihan Arus di Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 3 Juli 2020 | 11:20 WIB
Ilustrasi arus kendaraan
Tribunjabar.id
Ilustrasi arus kendaraan

GridOto.com - Angkutan barang yang melewati Kabupaten Ciamis, Jawa Barat nantinya bakal dialihkan untuk melintasi Jalan Lingkar Selatan.

Namun pengalihan tersebut belum diresmikan, karena dinas terkait masih butuh waktu untuk mempersiapkan kondisi jalan tersebut.

"Dalam seminggu ini dilakukan persiapan kondisi jalan, sekitar tanggal 15-20 Juli baru dilakukan uji coba resmi. Sekarang kendaraan boleh saja lewat Jalan Lingkar Selatan, tapi belum sebagai suatu keharusan," ujar Kadishub Ciamis, Endang Sutrisna, Kamis (02/07/2020), dilansir dari Tribunjabar.id.

Dari rapat evaluasi Dishub (Dinas Perhubungan) Ciamis bersama PLN, Telkom, Dinas PUPR dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Ciamis, diketahui persiapa kondisi JLS membutuhkan waktu satu minggu.

Baca Juga: Tiga Ruas Jalan di Kota Surabaya Bakal Ditutup Malam Ini, Begini Penjelasan Polisi

"Pihak PLN dan Telkom butuh waktu satu minggu untuk mengatur kembali rentang kabel untuk kelancaran arus kendaraan," kata Endang.

Kemudian Dinas PU membutuhkan waktu untuk mempersiapkan dan memperbaiki marka jalan.

Sedangkan Dishub akan mempersiapkan dan memasang rambu-rambu berikut penerangan jalan umum (PJU).

"Waktu seminggu ini digunakan untuk mempersiapkan kondisi jalan. Setelah itu baru akan dilakukan uji coba pengalihan arus secara resmi ke Jalan Lingkar Selatan," ucap Endang.

Baca Juga: Flyover di Jalan Jakarta Kota Bandung DItargetkan Selesai Akhir Tahun Ini, Rekayasa Lalu Lintasnya Masih Dibahas

Pihaknya menambahkan, kendaraan angkutan barang yang ingin melintasi Jalan Lingkar Selatan untuk sekarang masih diperbolehkan.

Nantinya, angkutan barang akan dialihkan untuk melintasi Jalan Lingkar Selatan di Kabupaten Ciamis.

Sementara untuk angkutan penumpang dan bus tetap melalu jalur semula.

Artikel ini telah tayang di Tribunjabar.id dengan judul Butuh Waktu Seminggu untuk Persiapan Uji Coba Jalan Lingkar Selatan Ciamis

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJabar.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa