Kece Diajak Nongkrong, Custom Motor Bebek Jadi Honda Monkey Ternyata Makan Dana Segini Sob!

Harun Rasyid - Kamis, 2 Juli 2020 | 20:50 WIB
Ilustrasi Honda Monkey custom
Instagram.com
Ilustrasi Honda Monkey custom

GridOto.com - Honda Monkey memang identik sebagai motor hobi yang dipakai untuk kebutuhan gaya, dibanding fungsionalitasnya untuk mobilitas sehari-hari.

Mengutip dari situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM), Monkey ditawarkan dengan harga Rp 77,7 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Banderol yang ditawarakan terbilang cukup tinggi, mengingat Honda Monkey terbaru masih diimpor secara utuh atau CBU (Completely Build Up) dari Thailand.

Tapi buat yang kepincut dengan sosok mini bike dari pabrikan dengan logo sayap mengepak ini, sobat bisa membangunnya di bengkel custom.

Baca Juga: Cerita Imam Darto Soal Motor Koleksinya, Mulai Dari Honda C70, Monkey 125, Yamaha XSR650 Sampai Harley Shovelhead

Bahannya bisa memakai motor bebek merek apa saja, sesuai yang dipunya di rumah.

"Hampir Semua motor bebek bisa dimodif jadi Monkey biasanya orang pakai mesin Honda Supra X atau Astrea. Tapi paling nyaman yang mesinnya masih pakai sistem isapan jenis karburator," ujar Abdul Rukyat, Owner bengkel DGarage Custom di Bekasi saat dihubungi GridOto.com, Kamis (2/7/2020).

Ilustrasi custom Honda Monkey di bengkel
Instagram.con
Ilustrasi custom Honda Monkey di bengkel

Tapi buat mengubah wujud motor bebek kalian menjadi Honda Monkey, akan banyak komponen yang dikorbankan.

"Bebek yang dicustom jadi Monkey, paling yang dipakai mesinnya saja sama pengapian. Kalau mau pakai velg jari-jari rem sama tromol juga masih bisa dipasang di Monkey yang akan digarap," terang Abdul.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa