Ford dan Dua Pabrikan Otomotif Lainnya Tarik Semua Iklannya dari Facebook, Ini Alasannya

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 2 Juli 2020 | 12:05 WIB
Ford
Fordauthority.com
Ford

GridOto.com - Belakangan ini, sejumlah pabrikan otomotif memutuskan untuk menghentikan iklannya di platform media sosial (medsos) Facebook.

Pabrikan mobil asal Amerika, Ford Motor Co. berencana untuk menghentikan iklannya di Facebook, Youtube, Instagram dan Twitter untuk 30 hari ke depan di bulan Juli 2020.

Dilansir dari Autobodynews, langkah tersebut diambil sebagai respon dari kampanye #StopHateforProfit yang dilakukan oleh NAACP (National Association for the Advancement of Colored People), Anti-Defamation League dan kelompok pembela hak sipil lainnya.

Juru Bicara Ford, Said Deep mengatakan adanya konten yang mengandung ujaran kebencian, kekerasan dan rasisme di medsos perlu diberantas.

Baca Juga: Begini Kenali Ciri Tipon Mobil Bekas di Situs Jual Beli Online

"Kami (Ford) secara aktif terlibat dengan industri lain yang dipimpin oleh Association of National Advertisers untuk mendorong akuntabilitas, transparansi dan menetapkan tolak ukur guna membersihkan ekosistem media sosial dan digital," ungkap Said Deep.

Tak hanya Ford saja, Volkswagen (VW) juga melakukan langkah yang sama dengan memutuskan untuk tidak mengiklankan bisnisnya di Facebook.

"Ujaran kebencian, komentar diskriminatif dan unggahan yang berisiko adanya misinformasi sebaiknya tidak perlu ditampilkan," ungkap pihak VW, dikutip dari Businesstimes.com.sg.

Kemudian, pabrikan oomotif asal Jepang, Honda juga ikut menarik seluruh iklannya yang diunggah di Facebook dan Instagram mulai Juli 2020.

"Juli (2020), American Honda Motor Company. Inc. akan menarik seluruh iklan yang dimuat di Facebook dan Instagram. Kami memilih untuk bersatu melawan ujaran kebencian karena tidak sejalan dengan nilai-nilai perusahaan," tulis pihak Honda pada akun Twitter @HondaInclusion.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa