VW dan Honda Putuskan Untuk Menarik Semua Iklan Mereka dari Facebook, Apa Alasannya?

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 1 Juli 2020 | 14:00 WIB
Pihak Volkswagen dan Honda menarik seluruh iklannya dari platform medsos Facebook.
Kolase foto dari Medium.com dan Indianexpress.com
Pihak Volkswagen dan Honda menarik seluruh iklannya dari platform medsos Facebook.

GridOto.com - Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) mengambil keputusan untuk tidak mengiklankan bisnisnya di platform media sosial (medsos) Facebook.

Pihak VW mengatakan bahwa mereka tidak menoleransi ujaran kebencian dan diskriminasi yang marak dilakukan di platform medsos tersebut.

Dengan alasan tersebut, pihak VW tidak akan memanfaatkan Facebook sebagai tempat untuk mengiklankan mobil buatannya.

"Ujaran kebencian, komentar diskriminatif dan unggahan yang berisiko adanya misinformasi sebaiknya tidak perlu ditampilkan," ungkap pihak VW, dikutip dari Businesstimes.com.sg.

Baca Juga: Begini Kenali Ciri Tipon Mobil Bekas di Situs Jual Beli Online

Langkah serupa sebelumnya juga dilakukan pabrikan otomotif asal Jepang, Honda melalui pernyataan resminya yang diunggah pada akun Twitter @HondaInclusion.

Pabrikan asal Jepang ini memutuskan untuk menarik seluruh iklan yang diunggah pada platform Facebook dan Instagram mulai Juli 2020.

"Juli (2020), American Honda Motor Company. Inc. akan menarik seluruh iklan yang dimuat di Facebook dan Instagram. Kami memilih untuk bersatu melawan ujaran kebencian karena tidak sejalan dengan nilai-nilai perusahaan," tulis pihak Honda pada akun Twitter @HondaInclusion.

Dengan adanya langkah dari kedua pabrikan otomotif tersebut, tidak menutup kemungkinan perusahaan otomotif lainnya juga akan melakukan hal yang sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa