Enggak Cuma Tahun Ini, Geneva International Motor Show 2021 Juga Batal Digelar

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 1 Juli 2020 | 09:20 WIB
Ilustrasi ajang Geneva International Motor Show.
GIMS
Ilustrasi ajang Geneva International Motor Show.

GridOto.com - Seperti yang sudah diketahui, beberapa ajang pameran otomotif di tahun ini terpaksa batal diadakan, salah satunya Geneva International Motor Show.

Makin sedih lagi, ternyata tak hanya untuk tahun 2020 saja tapi Geneva International Motor Show 2021 ternyata juga ikut dibatalkan.

Dilansir dari Drivetribe.com, salah satu alasan dibatalkannya ajang pameran tersebut di tahun 2021 karena adanya beberapa masalah.

Adanya pandemi Covid-19 di tahun 2020 membuat ajang pameran yang berlangsung di Geneva, Swiss, ini dibatalkan dan membuat pihak penyelenggara acara mengalami kerugian finansial.

Baca Juga: Lamborghini Pamit Dari Pameran Otomotif Internasional, Ada Apa?

Tak hanya itu, dibatalkannya Geneva Motor Show 2020 juga membuat kepercayaan sejumlah brand pada ajang ini menurun.

Bisa dikatakan, batalnya ajang di tahun 2020 menjadi pukulan telak untuk pihak penyelenggara ajang Geneva International Motor Show.

Dengan kondisi tersebut, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk melakukan survey guna mengetahui jumlah brand yang akan berpartisipasi pada ajang Geneva Motor Show 2021.

Hasilnya, diketahui mayoritas brand otomotif enggan ikut di ajang tersbut dikarenakan mereka masih khawatir terhadap kondisi pandemi yang belum tentu reda ini.

Baca Juga: IIMS Motobike Show Akan Tetap Digelar Tahun Ini, Catat Tanggalnya!

Mengetahui jumlah brand yang ikut ajang Geneva International Motor Show 2021 berkurang hingga menyisakan setengahya saja, pihak manajemen akhirnya memutuskan untuk membatalkannya untuk tahun 2021.

Hal itu dilakukan agar pihak manajemen acara bisa fokus untuk menghadirkan ajang Geneva International Motor Show di tahun 2022.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Drivetribe.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa