Recall All New Nissan Livina Dapat Respon Positif dari Komunitas, Bentuk Tanggung Jawab Terhadap Konsumen

Wisnu Andebar - Senin, 29 Juni 2020 | 15:05 WIB
All New Nissan Livina
Harun/GridOto.com
All New Nissan Livina

GridOto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan recall atau penarikan kembali terhadap 9.314 unit All New Livina, pada Senin (22/6/2020).

Kampanye recall ini dilakukan karena pompa bensin (fuel pump) All New Nissan Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai 24 Agustus 2019 mengalami masalah.

Menanggapi hal itu, Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) chapter Cibubur, Depok, Bogor, Sentul, dan sekitarnya (Cipokbos) merespons secara positif terkait diumumkannya recall tersebut.

"Tentunya kami punya mobil enggak mau fail, tapi dengan diinfokannya seperti itu, pabrikan bertanggung jawab atas safety konsumennya," ujar Danu Fergie, ketua chapter Cipokbos kepada GridOto.com, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga: All New Nissan Livina Tahun 2019 Kena Recall, Unit Tahun 2020 Bagaimana?

Sebagai konsumen Nissan, pihaknya pun merasa senang karena dengan diumumkannya recall tersebut konsumen jadi tahu ada kendala pada mobil, sehingga tidak terjadi masalah yang fatal.

"Sejauh ini dari Gravinci sendiri tidak ada masalah pada mobil yang terkena recall," jelasnya.

Sebab, saat NMI mengumumkan ada recall, dari Gravinci pusat langsung menyebar informasi kepada seluruh member se-Indonesia.

"Kami informasikan kepada semua anggota, jadi update terus kepada para membernya. Makanya begitu ada info, langsung berangkat ke dealer," tandasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa