Mau Kredit Motor Bekas? DP Honda Scoopy di Showroom Motkas Cuma Segini

Harun Rasyid - Sabtu, 27 Juni 2020 | 07:30 WIB
Ilustrasi Honda Scoopy di showroom motor bekas
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Honda Scoopy di showroom motor bekas

GridOto.com - Berbeda dengan skutik lainnya seperti Honda BeAT atau Yamaha Fino, Honda Scoopy dinilai langka di showroom motor bekas (motkas).

Padahal Scoopy yang mengusung gaya retro namun trendi ini diakui Iyus, Marketing di showroom motkas Sukses Motor Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, punya banyak peminat yang umumnya dari kalangan anak muda.

"Sampai sekarang Scoopy memang agak jarang di showroom motor bekas. Karena memang pemilik Scoopy yang beli baru jarang ditarik leasing karena angsurannya lancar, showroom motkas kan stoknya kebanyakan dari motor tarikam," ujar Iyus, Kamis (26/6/2020).

"Terus rata-rata pemiliknya juga jarang yang mau jual Scoopy-nya ke para penjual. Sekalinya ada harganya tinggi dan enggak masuk buat penjual," sebutnya lagi.

Baca Juga: Terobos Lampu Merah, Honda Scoopy Hantam Satu Motor dan Mitsubishi Xpander, Yuk Ketahui Hukuman Melanggar APILL

Namun bagi yang sedang berburu Scoopy bekas tahun muda seperti 2019 atau 2018, Iyus menyebut kisaran harganya masih di atas Rp 12 jutaan.

"Kalau motkas yang bisa dikredit itu biasanya khusus yang tahun muda saja, di showroom sih paling adanya yang tahun 2018 atau 2019. Harganya masih Rp 15 jutaan sampai Rp 16 jutaan," terang Iyus.

Sedangkan untuk biaya DP Scoopy bekas di showroom yang sudah memiliki 4 cabang di Depok dan Jakarta ini, kisarannya dari Rp 1,9 juta sampai Rp 2,8 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa