Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengendara Motor Jadi Korban Jalan Berlubang di Tangerang, Bagaimana Cara Aman Lewatinya? Begini Jawaban Pakar Safety

Wisnu Andebar,Laili Rizqiani - Jumat, 26 Juni 2020 | 15:11 WIB
Jalan berlubang di Flyover Cikokol, Kota Tangerang memakan korbn pengendara motor. Bagaimana cara aman melewati jalan berlubang?
Wartakotaalive.com/Andhika Panduwinata
Jalan berlubang di Flyover Cikokol, Kota Tangerang memakan korbn pengendara motor. Bagaimana cara aman melewati jalan berlubang?

 

GridOto.com - Kondisi ruas Jalan Sudirman yang berada di depan Mall Bale Kota, persis di Flyover Cikokol Kota Tangerang tampak memprihatinkan.

Tak ayal ada saja pengendara motor yang menjadi korban saat melintasi jalan tersebut.

Dilansir dari Wartakotalive.com, seorang warga bernama Ovan (33) berharap jalan tersebut segera diperbaiki karena telah menyebabkan kecelakaan terutama pengendara motor.

“Lubangnya lumayan parah, kemarin tiga pengendara sepeda motor kecelakaan. Hari ini ada satu pengendara yang terjatuh,” ungkap Ovan.

 Baca Juga: Pilihan Motor Bekas dengan Budget Rp 2 Jutaan, Bisa Dapat Apa Saja?

Jimmy, salah seorang pengendara mobil yang melintas di jalan tersebut juga mengatakan khawatir, terlebih lubang-lubang di jalan tersebut dibiarkan rusak sudah lama tanpa ada perbaikan/

"Ini kan bahaya, apalagi di turunan flyover seperti itu. Ngeri lah," ucapnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Amir Hamzah, mengatakan Jalan Sudirman ini merupakan kewenangan Pemprov Banteng karena termasuk sebagai jalan Provinsi.

“Iya (memang berlubang) kita sudah koordinasi juga dengan pihak Provinsi Banten,” ujar Amir pada Kamis (25/6/2020), seperti dikutip GridOto.com dari Wartakotalive.com.

 Baca Juga: Pemotor Meninggal Terlilit Benang Layangan, Pakar Safety Sarankan Pakai Perlengkapan Ini Saat Berkendara

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa