HPM Beberkan Alasan Honda BR-V Catatkan Penjualan Wholesales Nihil Pada Mei 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 17 Juni 2020 | 21:31 WIB
Honda BR-V .The Braver Journey ke-2  rute Jakarta - Kamojang - Garut
Andika/Otomotifnet
Honda BR-V .The Braver Journey ke-2 rute Jakarta - Kamojang - Garut

GridOto.com - Sulit memungkiri banyaknya peminat segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) bergaya Crossover di Indonesia.

Hanya saja, hal itu tidak cukup untuk membuat model-model di segmen LMPV Crossover terhindar dari penurunan penjualan akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Seperti Honda BR-V, LMPV Crossover andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mirisnya tidak mencatatkan satupun penjualan wholesale atau distribusi dari pabrik ke dealer selama Mei 2020.

Yusak BIlly, selaku Business Innovation and Marketing HPM mengatakan, jumlah nihil tersebut dipengaruhi oleh penutupan pabrik mereka.

Baca Juga: Data Penjualan MPV Crossover Mei 2020: Suzuki XL7 Memimpin, Mitsubishi Xpander Cross Mengejar, Honda BR-V Menghilang

“Angka penjualan wholesales tadi dipengaruhi oleh lini produksi yang memang belum beroperasional pada bulan Mei lalu,” ungkapnya kepada GridOto.com, Rabu (17/6/2020).

Namun, mobil yang dikembangkan dari LMPV Honda Mobilio tersebut memiliki nasib yang lebih baik di penjualan retail.

“Untuk retail, terdapat 44 unit penjualan untuk Honda BR-V di bulan Mei 2020,” tukas pria yang akrab disapa Billy tersebut.

Sedangkan secara keseluruhan, ia mengatakan bahwa HPM mencatatkan penjualan sebesar 1.291 unit selama periode Mei 2020 lalu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa