Data Penjualan MPV Crossover Mei 2020: Suzuki XL7 Memimpin, Mitsubishi Xpander Cross Mengejar, Honda BR-V Menghilang

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 16 Juni 2020 | 17:10 WIB
Suzuki XL7 Alpha
Trybowo Laksono
Suzuki XL7 Alpha

GridOto.com - Segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) bergaya Crossover merupakan segmen yang banyak memiliki peminat di Indonesia.

Hanya saja, hal tersebut tidak membuatnya terhindar dari tren penurunan penjualan yang dicatatkan industri otomotif Indonesia pada bulan April lalu.

Menurut data milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), angka distribusi dari pabrik ke dealer (wholesales) pada Mei 2020 turun sekitar 54,9 persen dari bulan sebelumnya.

Permintaan pasar yang juga cenderung menurun akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona serta penumpukan stok yang terjadi di dealer menjadi akibatnya.

Baca Juga: Suzuki Beberkan Alasan Kenapa XL7 Bukan Jadi Penyebab Anjloknya Penjualan Ertiga

Hal tersebut juga tercermin pada penjualan wholesales model LMPV Crossover, yang juga mengalami penurunan dibandingkan April 2020.

Suzuki XL7 kembali menjadi model paling laris dengan catatan penjualan sebesar 196 unit, sekaligus menjadi satu-satunya model yang penjualannya berhasil menembus angka tiga digit.

Produk terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini juga kembali menjadi satu-satunya model yang satu variannya berhasil mencetak penjualan di angka 3 digit.

Lagi-lagi, kehormatan tersebut diraih oleh XL7 tipe Alpha dengan transmisi matik, yang berhasil menyumbangkan 100 unit dari total penjualan LMPV Crossover dari pabrikan Jepang tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa