Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sering Terendam Air Rob, Tiga Titik di Ruas Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang Akhirnya Ditinggikan

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 16 Juni 2020 | 18:05 WIB
Peninggian Jalan Arteri Yos Sudarso Kota Semarang di KM 9. Peninggian ini agar badan jalan terhindar dari banjir rob, Selasa (16/6/2020).
Tribunjateng.com / Dhian Adi Putranto
Peninggian Jalan Arteri Yos Sudarso Kota Semarang di KM 9. Peninggian ini agar badan jalan terhindar dari banjir rob, Selasa (16/6/2020).

GridOto.com - Air rob sering kali merusak jalan di sejumlah wilayah yang terdampak, seperti Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang. Tiga titik di ruas jalan ini pun ditinggikan.

Banjir sering kali membuat lapisan aspal di Jalan Arteri Yos Sudarso KM 9 +200 terkelupas sehingga membahayakan para pengguna jalan.

Mengetahui kondisi itu, jalan tersebut akhirnya ditinggikan 90 cm guna meminimalisir adanya genangan air rob di jalur itu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK 3.1) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 3 Jawa Tengah, Heru Wantoro menuturkan, panjang ruas jalan yang ditinggikan yakni sejauh 400 m.

Baca Juga: Sempat Berhenti Tiga Bulan, Proyek Jalan Tol Yogya-Solo-Bawen Kembali Dilanjutkan, Sudah Sampai Mana?

Saat ini pengerjaan yang dilakukan yakni peninggian dengan lapisan dasar dan nantinya juga akan dilakukan pengecoran beton pada lapisan atas.

"Yang saat ini dilakukan peninggian yakni di ruas jalan yang menuju Kaligawe. Panjangnya 400 m, ditinggikan 90 cm," ungkap Heru, Selasa (16/06/2020), dilansir GridOto.com dari Tribunjateng.com.

Selain di lokasi tersebut, ada dua titik lain yang juga ditinggikan, yakni Jalan Yos Sudarso KM 4 +150 dan jalur lambat akses masuk pelabuhan.

"Total panjang yang ada di titik kedua yang ditinggikan sepanjang 240 m. Total panjang titik ketiga (jalur lambat akses masuk pelabuhan) sepanjang 175 m," jelas Heru.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Flyover Dilanjutkan, Jalan Jakarta di Kota Bandung Dibikin Macet Lagi

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa