Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Toyota Masih Andalkan Stok, Konsumen Enggak Perlu Khawatir Inden Mengular

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 15 Juni 2020 | 18:45 WIB
Ilustrasi dealer Toyota
Fernando Lumowa / Tribun Manado
Ilustrasi dealer Toyota

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan berhentinya aktivitas produksi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak memengaruhi ketersediaan mobil barunya untuk memenuhi kebutuhan konsumen di dalam negeri.

Anton Jimmy Suwandi, selaku Direktur Pemasaran TAM menjelaskan, bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian di bulan ini tidak perlu khawatir terjadi inden yang berkepanjangan karena stok masih mencukupi.

"Secara general bulan ini mobil-mobil kami sebenarnya ready stok, jadi enggak perlu khawatir buat para customer mengenai supply ability (kemampuan pasokan)," ujar Anton kepada awak media dalam video diskusi yang diadakan TAM, Senin (15/3/2020).

"So far untuk bulan ini masih cukup (stok kendaraan), jadi masih bisa menunjang buat customer yang ingin membeli mobil," imbuhnya.

Baca Juga: Dampak Corona, Toyota Racik Ulang Strategi dalam Peluncuran Mobil Baru 

Meski begitu, Anton tidak menampik jika ada beberapa model kendaraan yang berpotensi mengalami sedikit kendala dalam hal pengiriman ke konsumen.

Khususnya model yang diimpor langsung dari luar negeri secara utuh (Completely Build Up/CBU), mengingat adanya peningkatan permintaan di bulan ini.

"Nah, kalau lihat model by model memang tidak bisa dikatakan semuanya ready stok ya. Tapi enggak terlalu banyak yang seperti itu," tutur Anton lagi.

"Contohnya saya cek kemarin CBU ya khususnya Alphard, ini jumlahnya sebenarnya cukup. Cuma ternyata demand (permintaannya) di bulan ini cukup banyak, jadi mungkin tipe tertentu atau warna tertentu harus menunggu ya atau inden," lanjutnya.

Baca Juga: Meski Penjualan di Mei 2020 Cuma 6.727 Unit, Market Share Toyota Justru Positif 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa